Spesifikasi CoolPad TipTop Air, Tawarkan Desain Menarik Sekaligus Elegan

CoolPad adalah satu produsen smartphone yang cukup memiliki nama di pasaran smartphone saat ini. Di Indonesia brand ini memang belum terlalu populer namun di negara asalnya yakni Tiongkok brand ini sudah cukup banyak diminati dan memiliki pangsa pasar tersendiri. Coolpad sendiri memang sering menghadirkan smartphone dengan harga terjangkau namun memiliki kinerja yang cukup tinggi.

Sementara itu, kali ini CoolPad baru saja mengeluarkan sebuah smartphone terbaru dengan nama CoolPad TipTop Air. Smartphone ini masuk dalam jajaran produk kelas menengah dengan menawarkan kinerja cukup lengkap. Jaringan di smartphone ini sudah dipastikan mendukung fitur 4G LTE yang memang digandrungi saat ini karena kecepatan dan kestabilannya.

CoolPad TipTop Air

Untuk desain dan bodi dari smartphone CoolPad TipTop Air ini membawa desain yang tergolong elegan dan cantik dikelasnya. Sementara itu untuk bodi menggunakan material berkualitas yakni polikarbonat dengan dua pilihan warna hitam dan putih dengan empa sudut membulat. Bobot smartphone ini sendiri sekitar 126 gram saja yang masih tergolong ringan dan nyaman ketika digenggam dalam waktu lama sekalipun.

Penyimpanan data di smartphone CoolPad TipTop Air ini menawarkan kapasitas sebesar 16GB dengan dukungan memori eksternal sebesar 32GB. Dengan kapasitas ini sudah tergolong mantab dan besar untuk sekedar kebutuhan penyimpanan data standar. Dukungan sistem operasinya sendiri menggunakan versi Lollipop yakni Android 5.1 Lollipop yang memiliki antarmuka khas buatan CoolPad.

Dukungan jaringan dan konektivitas di smartphone CoolPad TipTop Air ini sudah sangat lengkap yakni jaringan 4G LTE yang memiliki akses internet kencang dengan speed LTE Cat4 150/50 Mbps yang memang kencang. CoolPad TipTop Air juga didukung dengan jaringan 3G HSDPA dengan speed HSPA+ juga jaringan 2G GSM dengan koneksi GPRS-EDGE. Beberapa konektivitas CoolPad TipTop Air juga disematkan seperti Wi-Fi, Hotspot, GPS, Browser, Bluetooth dan microUSB.

Fitur dual SIM di smartphone ini menggunakan sistem Nano yang bisa menyala bersamaan. Beralih ke sektor dapur pacu, smartphone CoolPad TipTop Air ini menawarkan berbagai dukungan hardware mantab. Untuk kapasitas RAM nya sendiri sebesar 1GB, prosesor tipe Quad-core Cortex-A53 dengan kecepatan hingga 1.0 GHz, GPU Mali-T720 MP2 Dual-core 400 MHz, dan chipset MediaTek MT6735P yang memberikan kinerja handal dan responsif.

Secara keseluruhan smartphone ini sudah sangat mantab dikelasnya. Sementara itu untuk layar, smartphone ini membawa ukuran seluas 5 inci dengan dukungan resolusi sebesar 540 x 960 piksel dan kerapatan layar sebesar 220 ppi. Tampilan layar ini sudah cukup jernih karena menggunakan tipe panel IPS LCD capacitive touchscreen.

Untuk urusan kamera, smartphone ini mengandalkan kamera belakang beresolusi 8MP dan kamera depan beresolusi 2MP. Fitur kamera belakangnya sangat lengkap, yakni Continious shooting, Digital zoom, Digital image stabilization, Geo-tagging, Panorama, HDR, touch focus, face/smile detection, White balance settings, ISO settings, Exposure compensation, Scene Mode, LED Flash, dan autofokus.