Huawei P9 Max, Smartphone Octa-core dengan Layar Quad HD

KabarTeknologi.com – Beberapa waktu lalu, beredar bocoran terbaru mengenai Huawei P9 Max. Kabar tersebut menyebutkan bahwa smartphone terbaru dari Huawei ini akan hadir dengan layar QHD yang berukuran besar. Selain itu, P9 Max juga memiliki spesifikasi yang bisa dibilang sedikit berbeda dengan seri P9.

Smartphone Huawei P9 Max ini dijual dengan harga $700 atau sekitar Rp 9,3 jutaan. Harga tersebut terbilang lebih mahal dibanding harga yang ditawarkan untuk smartphone Huawei P9.

Huawei P9 Max

Seperti yang disebutkan di atas, Huawei P9 Max membawa layar sentuh yang berukuran besar. Layar Quad HD 2560 x 1440 piksel dengan ukuran 6,2 inci tersebut juga dilengkapi teknologi panel IPS-NEO (In-Plane Switching) dan memiliki kerapatan piksel mencapai 473 ppi. Untuk melindung layar dari goresan, Huawei pun melapisi layar tersebut dengan lapisan pelindung Gorilla Glass 4.

Dibanding seri pendahulunya, Huawei P9 Max hadir dengan spesifikasi dapur pacu yang lebih baik. Bahkan smarthone tersebut juga mampu menawarkan kinerja yang jauh lebih powerful. Di sektor dapur pacunya, Huawei membekali smartphone tersebut dengan chipset HiSilicon Kirin 955. Chipset dengan prosesor octa-core (quad-core ARM Cortex-A72 berkecepatan 2,5Hz dan quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,8GHz) tersebut didukung dengan RAM berkapasitas 3GB LPDDR4 dan pengolah grafis Mali-T880MP4.

Smartphone buatan pabrikan asal Tiongkok tersebut memiliki ROM dengan kapasitas 64GB. Cukup luas untuk menyimpan banyak file. Di samping itu, Huawei juga melengkapi smartphone tersebut dengan slot microSD yang memungkinkan pengguna untuk melakukan ekspansi hingga 128GB. Sementara itu di sektor konektivitas, hadir fitur-fitur seperti 3G HSPA, NFC, GPS, 4G LTE Cat.6, Bluetooth dan lain-lain.

Di sektor kamera, Huawei P9 Max akan membawa kamera utama beresolusi 12 megapiksel. Kamera dengan sensor BSI tersebut juga dilengkapi fitur lain seperti dual LED flash, laser-autofokus, OIS (Optical Image Stabilization) dan phase-detection autofokus.

Huawei P9 Max juga membawa kamera depan beresolusi 5 megapiksel yang didukung sensor BSI dan LED flash. Kamera tersebut juga sangat mendukung video call dan foto selfie. Sementara itu untuk penunjang daya, Huawei sudah menyematkan baterai yang berkapasitas 3000mAh. Kapasitas baterai tersebut terbilang tidak terlalu besar untuk ukuran ponsel sekelas P9 Max.

Seperti yang terlihat, Huawei P9 Max dijual dengan harga yang lebih mahal dibanding P9. Meski demikian, smartphone ini membawa spesifikasi yang cukup powerful di berbagai sektor. Performanya juga terbilang cukup gahar.