LG K8 dan LG K5 Dua Smartphone Kelas Menengah dengan Harga Terjangkau

KabarTeknologi.com – LG tidak lama ini telah mengumumkan akan meliris smartphone terbarunya untuk pasar kelas menengah, dengan seri K yakni LG K8 dan LG K5, dimana kedua smartphone terbaru jaroan vendor asal Jepang ini memiliki spesifikasi tidak jauh beda, namun tentunya LG K8 memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dari adiknya Lg K5.

Dalam pemasarannya kedua smartphone ini juga dikabarkan akan berbeda, LG K8 akan dipasarkan di bagian Asia, Timur Tengah, Afrika, Amerika Latin dan Rusia. Sedangkan LG K5 akan dipasarkan di bagian Eropa, Rusia dan America Latin. Jadi untuk Kita di Indonesia akan mendapatkan LG K8.

Harga LG K8 dan LG K5, Spesifikasi Bersaing

LG K8 memilki spesifikasi yang cukup membanggakan meskipun harga cukup murah, layar mengusung teknologi Arc Glass dengan ukuran 5 inch resolusi HD. Pada sektor fotografy dilengkapi dengan Kamera utama 8Mp dan 5Mp untuk kamera selfie. Selanjutnya pada dapur pacu LG menjejalkan prosesor quad core berkecepatan 1.3Ghz dengan RAM 1GB untuk pasar Amerika Latin dan 1.5 GB untuk daerah lain.

Selain itu LG K8 ini juga sudah berjalan pada OS Android v6.0.1 Marshmallow dan dilengkapi daya baterai yang cukup besar 2.125 mAh. Berbicar tentang konektivitasnya pastinya smartphone ini sudah dibekali fitur jaringan yang terbaru 4G LTE dan tidak tertinggal juga WiFi, Bluetooth, NFC. Sedangkan untuk pilihan warna LG K8 tersedia dalam pilihan warna Gold, Indigo, dan White.

Selanjutnya untuk LG K5 meskipun dari segi tampilan kedua smartphone ini sama – sama memilki layar 5 inch namun K5 memiliki resolusi yang lebih rendah 854x480px dan juga tidak menggunakan teknologi Arc Glass. Selain itu daya baterai yang dibawakan K5 juga lebih kecil 1.900 mAh, dan pada sisi fotografy mengusung 5Mp untuk kamera utama dan 2Mp saja untuk kebutuhan selfie penggunanya.

Lalu pada media penyimpanan LG K5 membawakan memori internal 8Gb yang terbilang masih standar, namun untung saja masih bisa ditambah dengan fitur microSD. Selanjutnya masuk pada konektivitas LG K5 masih mengadopsi jaringan 3G belum di smartkan jarinagan terbaru, dan juga masih berjalan pada OS Andrid v5.1 Lollipop, serta akan tersedia dalam pilihan warna Gold, Silver, serta Titan.

Nah itulah sedikit ulasan tentang smartphone terbaru dari LG yang akan diluncurkan dipasaran, bagi sobat yang tertarik, harap sabar untuk menunggu. Dan masalah harga kedua smartphone ini belum dapat dipastikan, namun dapat diperkiran LG K8 dan LG K5 akan dibandrol tidak jauh dari 2 jutaan rupiah,karena melihat dari spesifikasi yang dibawakan.