Samsung Garap Galaxy S7 Mini, Usung Layar Super AMOLED berukuran 4,6 inci

KabarTeknologi.com – Beberapa waktu lalu Apple dikabarkan akan segera meluncurkan smartphone terbarunya. Smartphone yang membawa layar berukuran 4 inci tersebut kabarnya akan hadir dengan nama iPhone 5SE. Untuk mengantisipasi hal itu, diam-diam Samsung telah menyiapkan versi mini dari Galaxy S7 yang akan hadir dengan nama Samsung Galaxy S7 Mini.

Menurut informasi yang beredar, Samsung Galaxy S7 Mini akan membawa layar Super AMOLED yang berukuran 4,6 inci, sedikit lebih besar dari iPhone 5SE yang membawa layar dengan ukuran 4 inci. Layar yang diusung Samsung Galaxy S7 Mini ini kabarnya akan hadir dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel dan memiliki kerapatan piksel yang mencapai 326 ppi. Lapisan pelindungnya sendiri masih belum diketahui.

Galaxy S7 Mini

Samsung Galaxy S7 Mini ini akan menggunakan OS Android 6.0 Marshmallow yang dibalut antarmuka TouchWiz UI. Di sektor dapur pacu, Samsung akan membekali smartphone tersebut dengan chipset Qualcomm Snapdragon 820. Kinerja dari Chipset yang diperkuat prosesor quad-core Kyro 64-bit tersebut juga akan didukung dengan pengolah grafis Adreno 530 dan RAM LPDDR4 berkapasitas 3GB.

Selain itu, kabarnya akan ada varian lain yang diperkuat chipset Exynos 8890. Chipset yang mengandalkan kinerja prosesor octa-core (prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,6GHz dan prosesor quad-core Exynos M1 2,3GHz) tersebut dipadukan dengan RAM jenis LPDDR4 yang berkapasitas 3GB dan pengolah grafis Mali-T880 MP12.

Di sektor kamera, Samsung Galaxy S7 Mini akan membawa kamera beresolusi 12,2 megapiksel. Kamera yang didukung teknologi Dual Pixel dengan aperture f/1.7 tersebut juga memiliki kemampuan autofokus dan dilengkapi fitur-fitur pelengkap seperti single LED flash dan Optical Image Stabilization. Teknologi Dual Pixel yang digunakan pada kamera tersebut diklaim mampu meningkatkan kecepatan fokus hingga empat kali lebih cepat dibanding phase detection autofokus.

Untuk kamera depan, kemungkinan Samsung akan menyematkan kamera beresolusi 5 megapiksel. Kamera dengan aperture f/1.7 tersebut dapat diandalkan untuk foto selfie.

Kapasitas baterai yang akan diusung Samsung Galaxy S7 Mini masih belum diketahui. Sementara di sisi konektivitas, smartphone terbaru dari Samsung ini dilengkapi 4G LTE Cat.9/Cat.6, GPS (A-GPS, GLONASS, Beidou), Samsung Pay dan fitur standar seperti Wi-Fi dan Bluetooth. Untuk ruang penyimpanan, Galaxy S7 Mini akan hadir dalam dua varian, yakni varian 32GB dan varian 64GB. Keduanya sudah dilengkapi slot microSD yang mendukung ekspansi hingga 200GB.