LG Stylus 2, Smartphone Pertama yang Dilengkapi DAB+ Radio

KabarTeknologi.com – LG Stylus 2 merupakan salah satu smartphone terbaru dari LG yang diperuntukan bagi kelas menengah. Smartphone yang diluncurkan bulan Februari lalu ini juga merupakan smartphone pertama yang dilengkapi fitur DAB+ Radio.

Lalu apa itu DAB+ Radio? Fitur tersebut merupakan standar radio digital yang nantinya akan menggantikan FM broadcast. Menurut kabar yang beredar, dalam 2 tahun ke depan beberapa negara akan mengaplikasikan fitur tersebut. Salah satunya adalah Norwegia yang akan mulai mengadopsi standar DAB+ Radio di tahun 2017 mendatang.

LG Stylus 2

DAB+ Radio ini menggunakan codec HC-AAC dan mampu menghasilkan kualitas audio yang lebih baik. Di samping itu, Broadcast digital pada DAB+ Radio juga tidak membutuhkan data internet dan dapat menampilkan data yang lebih detail dibanding Radio FM RDS.

LG Stylus 2 sendiri hadir dengan spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan smartphone-smartphne yang diperuntukan bagi pasar kelas menengah. Di bagian dapur pacunya, smartphone ini ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang didukung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,2GHz. LG juga memperkuat dapur pacu tersebut dengan pengolah grafis Adreno 306 dan RAM sebesar 1,5GB

LG Stylus 2 ini menggunakan OS Android 6.0 Marshmallow yang dipercantik antarmuka LG UX UI. Di sektor display, smartphone terbaru dari LG ini membawa layar sentuh berukuran 5,7 inci yang dilengkapi panel IPS (In-Plane Switching). Layar beresolusi HD 720p tersebut memiliki kerapatan piksel 245 ppi.

Di sektor kamera, Samsung membekali smartphone tersebut dengan kamera utama beresolusi 13 megapiksel autofokus yang sudah dilengkapi LED flash. Perusahaan Korea Selatan tersebut juga menyematkan kamera sekunder beresolusi 5 megapiksel di bagian depan yang cukup mendukung video call dan foto selfie.

Smartphone LG Stylus 2 ini ditenagai baterai berkapasitas 3000mAh dan memiliki sektor konektivitas yang lengkap. Di sektor tersebut hadir fitur-fitur pelengkap seperti 3G HSPA, Bluetooth, WiFi, 4G LTE dan lain-lain. Untuk ruang penyimpanan, Samsung membekali smartphone tersebut dengan ROM berkapasitas 16GB. Selain itu, terdapat juga slot microSD. Slot tersebut bahkan mampu mendukung ekspansi memori hingga hingga kapasitas 2TB.

Dengan dukungan DAB+ Radio, LG Stylus 2 akan menjadi smartphone yang cukup menarik untuk konsumen yang sering mendengarkan siaran radio melalui perangkat mobile. Di tambah lagi Stylus 2 juga dilengkapi dengan stylus pen dan didukung OS Android 6.0 Marshmallow yang tentunya hadir dengan fitur-fitur menarik yang tidak dimiliki OS Android versi lain.