Smartphone Tahan Banting Panasonic Toughpad FZ-F1 Dirilis Dengan Harga Fantastis

Tren smartphone dengan ketahanan luar biasa saat ini memang menjadi salah satu hal yang menarik. Smarthone dengan daya tahan ekstra ini memang ditawarkan untuk anda yang selalu berhubungan dengan dunia outdoor seperti traveller dan para pendaki gunung atau yang suka bertualan di alam terbuka dan medan ekstreme.

Smartphone terbaru yang menawarkan kemampuan luar biasa tangguh adalah smartphone besutan Panasonic bernama Panasonic Toughpad FZ-F1. Smartphone ini resmi dirilis sebelumnya dalam ajang tahunan MWC 2016 dan sukses menarik minat konsumen. Smartphone ini sendiri ditawarkan dengan berbagai keunggulan dan daya tahan sangat tinggi baik terhadap bantingan dan dimasukkan kedalam air.

Panasonic Toughpad FZ-F1

Smartphone Panasonic Toughpad FZ-F1 ini ternyata memang memiliki desain yang terasa sangat kokoh dan membawa bagian belakang dengan kamera yang menonjol. Smartphone Panasonic Toughpad FZ-F1 ini berjalan pada sistem operasi berbasis Windows yakni versi OS Windows 10 yang telah memiliki berbagai pembaharuan dan sistem lebih stabil.

Untuk layar, smartphone Panasonic Toughpad FZ-F1 ini mengusung layar seluas 4,7 inci dan beresolusi HD 720p dengan tipe layar IPS LCD capacitive touchscreen dengan kedalaman warna hingga 16 juta warna yang memang menawan dan memiliki kerapatan layar mencapai 321 ppi. Keamanan layarnya mengusung dukungan lapisan anti gores Scratch Resistant glass.

Spesifikasi lengkap hardware dari smartphone ini mengusung spesifikasi RAM 2GB, GPU Adreno 330, chipset Qualcomm MSM8974AB Snapdragon 801, dan prosesor Quad-core Krait 400 dengan top speed hingga 2.3 GHz. Kinerja yang ditawarkan sudah tergolong responsif dan mantab. Sementara untuk baterai, smartphone ini mengusung kapasitas sebesar 3200 mAh dan menghasilkan waktu siaga hingga 700 jam lamanya.

Untuk memori internal dibekali kapasitas sebesar 16GB dengan slot MicroSD hingga 64GB. Daya tahan smartphone Panasonic Toughpad FZ-F1 ini dibuktikan dengan sertifikasi IP65/IP67 yang membuatnya tahan terhadap debu dan juga mampu terendam air di kedalaman 1.5 meter dalam durasi 30 menit. Dan untuk sebuah fitur bernama ‘6 Feet Drop Resistant’ yang membuatnya aman ketika terjatuh dari ketinggian satu meter selama 2000 kali melalui serangkaian pengujian dari Panasonic.

Untuk bagian bodi sudah membawa sertifikasi MIL-STD-810G yang mampu menahan kondisi cuaca seperti getaran, solar radiasi, kelembaban hingga getaran serta kondisi lingkungan keras lainnya. Smartphone ini juga sudah mengandalkan Rain sensing touch mode yang merupakan sensor penginderaan hujan.  Sensor-sensor canggih inilah yang membuat harga smartphone ini melambung sangat tinggi.

Untuk kemampuan kamera, smartphone Panasonic Toughpad FZ-F1 ini membawa kamera belakang beresolusi 8MP saja dengan kemampuan Autofous, LED Flash dan juga Continious shooting serta HDR. Kualitas perekaman video mencapai resolusi Full HD 1080p. Untuk kamera depan beresolusi sebesar 5MP yang cukup jernih. Harga smartphone ini memang dibanderol dengan harga yang tidak murah, yakni mencapai angka Rp 22 jutaan.