Pre-order Microsoft Lumia 650 Dibuka untuk Kedua Negara Ini

KabarTeknologi.com – Beberapa waktu lalu, Microsoft meluncurkan seri Lumia terbaru yang hadir dengan nama Microsoft Lumia 650. Kini pre-order untuk smartphone tersebut telah dibuka di dua negara, yakni Kanada dan Amerika Serikat. Sementara itu, para konsumen yang melakukan pre-order akan mendapatkan smartphone tersebut mulai 1 April 2016 mendatang.

Microsoft Lumia 650 sendiri akan dijual dengan harga $199 atau sekitar Rp 2,5 juta. Melihat spesifikasi yang ditawarkan, maka harga tersebut terbilang cukup tinggi.

Microsoft Lumia 650

Hingga saat ini hanya jadwal rilis untuk kedua negara tersebut yang sudah diumumkan. Sementara peluncuran Microsoft Lumia 650 di wilayah lain, termasuk Indonesia masih belum diketahui.

Smartphone seri Lumia terbaru dari Microsoft ini akan membawa layar AMOLED (Active Matrix Organic Light Emiting Diode) yang berukuran 5 inci. Selain itu, layar dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang memiliki kerapatan piksel 294 ppi tersebut juga akan dilapisi dengan Gorilla Glass 3.

Microsoft Lumia 650 menggunakan sistem operasi Windows 10 Mobile besutan Microsoft dan memiliki kinerja yang berada di atas-rata. Di sektor dapur pacu sendiri, smartphone kelas menengah ini mengandalkan tenaga chipset Qualcomm Snapdragon 212 dengan dukungan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3GHz. Disamping itu, sektor dapur pacunya juga diperkuat dengan pengolah grafis Adreno 304. Sayangnya RAM yang digunakan hanya berkapasitas 1 GB.

Di sektor kamera, Microsoft Lumia 650 membawa kamera belakang yang beresolusi 8 megapiksel. Kamera yang menggunakan sensor berukuran 1/4 inci dan lensa 28mm aperture f/2.2 tersebut dilengkapi LED flash yang akan sangat membantu saat memotret di tempat gelap. Selain kamera utama, Microsoft juga menyematkan kamera sekunder beresolusi 5 megapiksel yang didukung lensa wide-angle.

Smartphone terbaru dari Microsoft yang ditunjang dengan baterai berkapasitas 2000mAh ini memiliki sektor konektivitas yang terbilang lengkap. Di sektor tersebut, Microsoft membekali smartphone Lumia 650 dengan 4G LTE (Long Term Evolution), dual SIM, 3G HSPA, GPS/GLONASS, port microUSB, Bluetooth dan fitur konektivitas lain. Sementara untuk ruang penyimpanan sendiri, Lumia 650 membawa ROM berkapasitas 16GB. Kapasitas ROM tersebut masih dapat diperluas hingga kapasitas 128GB dengan menggunakan kartu micro SD.

Seperti yang telah disebutkan, jadwal rilis Microsoft Lumia 650 untuk wilayah Indonesia masih belum diketahui sehingga para konsumen di tanah air yang tertarik dengan smartphone ini sepertinya harus menunggu lebih lama.