HTC Desire 530, Smartphone Marshmallow dengan Harga Terjangkau

KabarTeknologi.com – Selain memperkenalkan seri Desire 825, HTC juga memperkenalkan seri lain yang hadir dengan nama HTC Desire 530. Smartphone tersebut dihiasi dengan desain micro spray yang membuat tampilannya terlihat cukup unik. Desain tersebut juga merupakan desain yang digunakan pada seri Desire 825. Meski demikian, Desire 530 kabarnya akan dijual dengan harga yang lebih murah dan tersedia dalam beberapa pilihan warna yang tampak menarik.

HTC Desire 530 sendiri membawa layar sentuh yang berukuran 5 inci. Layar IPS (In-Plane Switching) beresolusi HD 1280 x 720 piksel tersebut juga hadir dengan kerapatan piksel 294 ppi. Tidak disebutkan adanya lapisan pelindung yang akan melapisi layar tersebut.

HTC Desire 530

Sementara untuk sistem operasinya, HTC Desire 530 ini menggunakan OS Android 6.0 Marshmallow yang dipercantik antarmuka Sense UI khas HTC. Performa yang dimiliki smartphone Desire 530 ini terbilang setara dengan HTC Desire 520. Ini berkat dukungan dari chipset Qualcomm Snapdragon 210 yang membawa prosesor ARM Cortex-A7 quad-core yang berlari pada kecepatan 1,1GHz. Selain chipset tersebut, HTC juga melengkapi dapur pacu Desire 530 dengan pengolah grafis Adreno 304 dan RAM 1,5GB. Penggunaan RAM dengan kapasitas 1,5GB ini terasa cukup disayangkan karena akan sangat berpengaruh terhadap proses multitasking.

Sama seperti smartpone-smartphone lain yang pernah diluncurkan oleh HTC, smartphone Desire 530 tersebut juga memiliki sektor konektivitas yang cukup lengkap. Di sektor tersebut, hadir beberapa fitur seperti Bluetooth, dual SIM, WiFi, 4G LTE (Long Term Evolution), 3G HSDPA dan lain-lain.

Smartphone dual SIM dari HTC ini membawa ROM dengan kapasitas 16GB. Meski terbilang cukup standar, Anda masih dapat meningkatkan kapasitas tersebut hingga 200GB dengan kartu microSD.

Di sektor kamera, HTC membekali smartphone Desire 530 ini dengan kamera utama beresolusi 8 megapiksel dengan aperture f/2.4. Kamera tersebut juga dilengkapi dengan LED flash dan kemampuan autofokus. Di bagian depan, produsen asal Taiwan tersebut menyematkan kamera beresolusi 5 megapiksel yang sangat mendukung aktivitas selfie.

Smartphone HTC Desire 530 ini disokong dengan baterai berkapasitas 2200mAh. Secara keseluruhan, smartphone Desire 530 tersebut memiliki spesifikasi yang cukup standar tetapi juga hadir dengan beberapa sektor yang cukup menarik.

Sayangnya hingga saat ini masih ada beberapa informasi yang belum diketahui, termasuk harga jual yang akan ditawarkan oleh HTC untuk smartphone tersebut. Selain itu, jadwal rilis untuk smartphone ini juga masih misterius.