Paket Pembelian LG G5 di AS akan dilengkapi Baterai Cadangan?

KabarTeknologi.com – Bulan April mendatang, LG G5 dipastikan akan mendarat di Amerika serikat. Meski demikian, LG sendiri hingga saat ini masih belum mengungkapkan tanggal rilis untuk smartphone tersebut. Tetapi banyak yang memperkirakan bahwa LG G5 akan dirilis pada tanggal 8 April mendatang di Amerika serikat mengingat smartphone tersebut juga akan dirilis di Inggris dan Kanada di hari yang sama.

Para konsumen di Amerika serikat bisa memesan smartphone tersebut melalui beberapa operator dan pengecer seperti Verizon, T-Mobile, Best Buy dan AT&T. Sayangnya selain jadwal rilis, LG juga masih belum mencantumkan harga jual untuk LG G5.

LG G5

Dalam perilisan LG G5 nanti, LG dikabarkan akan meniru promosi yang sebelumnya dilakukan saat perilisan G4 dan V10 di tahun lalu. yakni memberikan charging cradel dan baterai cadangan gratis pada para pembeli. Tentu saja penawaran tersebut hanya akan tersedia dalam waktu yang terbatas. Hanya saja hingga saat ini LG masih belum mengungkapkan berapa lama promosi tersebut akan berlangsung.

LG G5 sendiri merupakan smartphone terbaru dari LG yang menggunakan desain ‘modular’. Di sektor display, smartphone tersebut membawa layar IPS (In-Plane Switching) yang berukuran 5,3 inci. Layar Quad HD 2560 x 1440 piksel tersebut juga memiiki kerapatan piksel 554 ppi dan dilapisi dengan lapisan pelindung antigores Corning Gorilla Glass 4.

LG G5 ini dipastikan akan menjalankan OS Android 6.0 Marshmallow yang dipercantik antarmuka LG UX UI 5.0. Di sektor kamera, LG akan membekali smartphone tersebut dengan dua kamera belakang yang masing-masing beresolusi 16 megapiksel dan 8 megapiksel. Kamera dengan sensor Sony Exmor 1/2.5 inci tersebut dibekali dengan OIS, dual-tone LED flash dan phase-detection autofokus.

Di bagian depan, LG akan menyematkan kamera bersolusi 8 megapiksel untuk memenuhi keperluan selfie dan video call. Sementara itu untuk memenuhi kebutuhan daya dari LG G5, LG akan melengkapi smartphone tersebut dengan baterai 2800mAh dan fitur fast charging Quick Charge 2.0.

Untuk urusan performa, dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 820 membuat LG G5 mampu menghasilkan performa yang cukup bersaing. Selain kinerja dari prosesor quad-core Kyro 64-bit berkecepatan 2,2GHz yang tersemat dalam chipset Snapdragon 820, LG juga memperkuat dapur pacu yang dimiliki LG G5 dengan RAM sebesar 4GB dan pengolah grafis Adreno 530 yang cukup powerful.

Sekedar info tambahan, tanggal 8 April nanti LG juga akan merilis G5 Friends di Amerika Serikat. Perangkat tersebut merupakan aksesoris modular yang diperkenalkan pada ajang MWC 2016 lalu.