Resmi Dirilis, Smartphone India Micromax Canvas Juice 4G Q461 Usung RAM 2GB

Micromax brand smartphone asal India kembali mengeluarkan kemampuan mereka dalam meracik smartphone murah berkemampuan tinggi. Smartphone terbaru besutan Micromax kali ini adalah smartphone dengan nama Micromax Canvas Juice 4G Q461. Smartphone ini menawarkan kemampuan yang cukup lumayan dan sudah resmi dirilis per bulan Februari 2016 yang lalu.

Smartphone ini hadir dengan dukungan jaringan dan konektivitas lengkap seperti koneksi lengkap diantaranya 2G GSM yang terdapat dukungan SIM 1 & SIM 2, serta dukungan 3G HSDPA dengan kecepatan HSPA 21.1/5.76 Mbps. Selain itu, juga terdapat koneksi 4G LTE dengan kecepatan Cat4 150/50 Mbps.

Micromax Canvas Juice 4G Q461

Sementara itu smartphone ini juga sudah mengusung slot SIM ukuran Micro-SIM dengan Dual SIM yang mampu siaga dalam waktu bersamaan. Bobot smartphone ini hanya 152 gram saja yang tergolong cukup lumayan berat. Untuk kemampuan layar pada smartphone ini mengusung ukuran seluas 5 inchi serta terdapat rasio bodi dan layar dengan persentase 67.1% yang lebih berkualitas. Layar ini sudah memiliki resolusi sebesar 720 x 1280 pixel dan memiliki kerapatan layar 294 ppi.

Untuk keamanan, smartphone ini menggunakan perlindungan layar tipe Corning Gorilla Glass 3. Sementara untuk urusan kamera, smartphone Micromax Canvas Juice 4G Q461 ini mengusung kamera belakang beresolusi 8MP dengan fitur standar seperti LED Flash dan autofokus. Sementara untuk kamera depan beresolusi 5MP dengan fitur standar untuk selfie dan video call.

Sistem operasi pada smartphone Micromax Canvas Juice 4G Q461 ini menggunakan versi Android 5.1 Lollipop terbaru. Spesifikasi lengkap pada smartphone Micromax Canvas Juice 4G Q461 ini tergolong lumayan yakni membawa prosesor quad core berkecepatan 1.0 GHz, RAM 2GB, dan GPU yang belum diketahui tipenya.

Namun bisa dipastikan jika smartphone ini memiliki spesifikasi yang cukup mantab dan bertenaga dikelasnya saat ini. Smartphone ini juga dibekali dengan ROM sebesar 8GB dengan slot MicroSD sebesar 32GB yang cukup untuk memenuhi kebutuhan penyimpana data anda. Konektivitas yang ditawarkan di smartphone Micromax Canvas Juice 4G Q461 ini membawa dukungan WIFI, Bluetooth, GPS, Radio dan USB yang semakin maksimal.

Audio pada smartphone ini sudah support vibration, MP3, WAV ringtones serya terdapat Loudspeaker, 3.5mm Jack yang bisa memberikan dukungan komunikasi lebih maksimal dengan speaker yang juga cukup lebar suaranya. Smartphone ini mengusung kapasitas baterai sebesar 4000mAh serta mampu memberikan waktu siaga dengan dukungan 450 jam dan waktu bicara dengan 14 jam. Jenis baterai smartphone ini adalah Non-removable Li-Ion yang cukup standar. Harga smatphone ini dipasaran diperkirakan akan dilepas seharga Rp 3-4 jutaan, untuk harga tersebut bisa berubah setiap saat dan pada setiap daerah pasti memiliki harga yang berbeda.