Smartphone Sejutaan Bernama Coolpad Dazen 11 Usung RAM 2GB dan 4G LTE

Coolpad adalah brand smartphone asal negara Tiongkok dimana brand ini kembali menawarkan varian smartphone terbaru yang bernama Coolpad Dazen 11. Smartphone ini membawa kemampuan yang cukup unggul dan mantab di kelasnya. Yang membuat istimewa adalah harga dari smartphone Coolpad Dazen 11 ini sangat murah alias sangat terjangkau.

Harga smartphone Coolpad Dazen 11 ini disebutkan hanya dilepas dengan banderol harga Rp 1,3 juta saja. Smartphone ini resmi dirilis pada bulan Maret 2016 ini. Smartphone ini tampil dengan layar bening seluas 5 inci dan beresolusi 540 x 960 Pixels dengan kerapatan mencapai 220 ppi. Layar tersebut sudah memiliki teknologi IPS LCD capacitive touchscreen dengan kedalaman warna mencapai 16 juta warna.

Coolpad Dazen 11

Sementara pilihan warna dari smartphone Coolpad Dazen 11 ini adalah hitam dan putih saja. Sementara untuk desain, smartphone ini membawa casing belakangnya dibuat dengan finishing pola yang membuat penggunanya akan terasa nyaman saat menggenggamnya dan mengoperasikannya. Keempat sudutnya membentuk bulatan yang lebih menarik dan elegan.

Smartphone Coolpad Dazen 11 ini juga sudah mendukung jaringan 4G LTE, 3G HSPA, GPRS-EDGE, Wi-Fi, Hotspot, dan juga beberapa browser bawaan dan GPS navigasi. Penyimpanan data sudah disokong dengan 8GB dengan slot microSD untuk perluasan memori hingga kapasitas 32 GB yang lebih luas. Sayang sistem operasi masih mengusung versi Android 4.4 KitKat. Sistem operasi ini jelas sangat lawas dan kurang bagus untuk sebuah smartphone yang dirilis tahun ini.

Spesifikasi lengkap smartphone ini mengusung RAM 2GB, GPU Mali 400, chipset MediaTek MT6582M, dan processor Quad-core dengan speed 1.6 GHz. Kinerja total dari spesifikasi smartphone ini sudah cukup untuk mengatasi berbagai macam kebutuhan komputasi smartphone masa kini. Untuk gaming masih tergolong layar dan tanpa lag. Spesifikasi ini sebenarnya memang tidak terlalu tinggi namun cukup memuaskan untuk sekedar kebutuhan komputasi masa kini.

Smartphone ini juga sudah membawa dukungan kamera belakang 13MP dan kamera depan beresolusi 5MP. Fitur kamera belakang mengusung fitur LED Flash dan autofokus yang tetap bekerja dengan sangat baik. Sementara kapasitas baterai dari smartphone Coolpad Dazen 11 ini mengusung ukuran sebesar 2500 mAh yang mampu siaga hingga 240 jam dan memiliki waktu bicara hingga 6 jam lamanya. Kapasitasnya memang tidak besar namun dengan spesifikasi yang lebih rendah maka baterai ini mampu bekerja lebih lama dan lebih awet.

Jelas, smartphone Coolpad Dazen 11 ini bisa menjadi salah satu pilihan menarik untuk anda yang memiliki budget dana cekak. Smartphone ini siap mewarnai hari anda karena memang benar-benar membawa kemampuan yang cukup tinggi dan unik. Kualitas dari brand BLU sendiri sudah tidak perlu diragukan karena sudah cukup diakui di berbagai negara besar termasuk Indonesia.