ZTE Resmi Sambangi Jepang Dengan Bawa Smartphone ZTE Blade V580

Pelebaran sayap di sebuah industri memang sangat penting untuk terus membangun nama dan popularitas sebuah brand. Hal tersebut sangat penting karena kepercayaan dari konsumen akan lebih tinggi ketika sebuah brand mampu menjual produknya dan sukses di berbagai negara. Kali ini sistem tersebut mulai dicoba oleh ZTE.

Beberapa waktu yang lalu, ZTE sempat meluncurkan smartphone terbaru di negara Asia yakni tepatnya di negara Vietnam. ZTE di negara tersebut mengeluarkan sebuah smartphone dengan nama ZTE Blade D2. Tak hanya di Vietnam ternyata, smartphone ini juga dikeluarkan di negara Thailand. Smartphone tersebut masuk dalam jajaran produk kelas menengah.

ZTE Blade V580

Dan kali ini ZTE mulai mencoba melebarkan sayap dengan merilis smartphone terbaru untuk pasar negara Asia lain yakni negara Jepang. Di negara matahari terbit ini, ZTE mengeluarkan sebuah smartphone kelas menengah dengan nama ZTE Blade V580. Sekedar informasi, kinerja dari smartphone ZTE Blade V580 ini membawa kemampuan yang bisa dikatakn sejajar dengan produk ZTE Blade A711.

Perbedaan ternyata terletak pada sektor chipset yang digunakan sedikit berbeda. Sementara untuk harga, smartphone ZTE Blade V580 ini dijual di negara Jepang seharga $246 atau sekitar Rp 3,2 juta. Harga yang masih tergolong terjangkau dan bisa bersaing. Sementara itu smartphone ZTE Blade V580 ini mengandalkan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan balutan antarmuka stock Android.

Untuk sektor spesifikasi hardware, smartphone ZTE Blade V580 ini menawarkan berbagai macam hardware lumayan tinggi seperti tipe GPU Mali-T720MP, chipset MediaTek MT6753, prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,5GHz, dan kapasitas RAM sebesar 2GB yang cukup bisa diandalkan untuk gaming dan multitasking harian.

Sementara urusan layar membawa ukuran seluas 5,5 inci dengan resolusi full HD 1080p atau 1920 x 1080 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) LCD kapasitif dengan kerapatan mencapai 401 ppi. Layar ini juga sudah tergolong mantab dengan tampilan yang cukup tajam dan jernih.

Sementara performa lain dari smartphone ini adalah pada sektor kamera, smartphone ZTE Blade V580 ini membawa kamera depan beresolusi 5MP dan kamera belakang beresolusi 13MP dengan berbagai fitur menarik seperti autofokus lengkap dengan hadirnya LED flash. Baterai smartphone ZTE Blade V580 ini menggunakan ukuran sebesar 3000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Sementara itu, pada sektor jaringan dan konektivitas, smartphone ZTE Blade V580 ini membekali diri dengan konektivitas seperti 4G LTE, WiFi, Bluetooth, 3G HSPA, Dual SIM, 4G LTE, FM Radio, GPS, port microUSB, dan audio jack 3,5mm. Dan kapasitas ROM atau memori internal smartphone ini membawa memori internal berkapasitas 16GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 128GB. Namun tipe smartphone ini membawa sistem hybrid yang mana pengguna harus memilih antara dual SIM aktif atau singleSIM + slot microSD.