ZTE Blade D2, Smartphone Entry Level dengan Baterai Jumbo

KabarTeknologi.com – Salah satu produsen smartphone asal China, yakni ZTE kembali meluncurkan smartphone terbarunya. Smartphone yang hadir dengan nama ZTE Blade D2 tersebut merupakan smartphone entry level yang dijual dengan harga terjangkau. Blade D2 sendiri saat ini sudah tersedia di Thailand dan Vietnam. Sementara untuk wilayah Indonesia sendiri masih belum diketahui.

ZTE Blade D2 dijual dengan harga $121 atau sekitar Rp 1,5 jutaan. Smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4000mAh. Baterai tersebut merupakan nilai plus utama yang ditawarkan oleh Blade D2. Dengan baterai tersebut, smartphone Blade D2 ini pun mampu bertahan hingga 3 hari dalam penggunaan normal.

ZTE Blade D2

Selain baterai dengan kapasitas yang sangat besar, ZTE Blade D2 juga memiliki spesifikasi yang cukup menggoda. Di sektor display sendiri, Blade D2 membawa layar sentuh IPS (In-Plane Switching) kapasitif dengan ukuran 5 inci. Selain itu, layar dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel ini juga memiliki kerapatan layar 294 ppi. Tampilan gambar terbilang cukup baik. Layar pun terasa nyaman di mata meski digunakan dalam waktu yang cukup lama.

Smartphone entry level buatan vendor Tiongkok ini menjalankan OS Android 5.1 Lollipop. Performanya  bisa dikatakan setara dengan smartphone-smartphone entry level lain. Di sektor dapur pacu, hadir chipset MediaTek MT6735P yang didukung prosesor ARM Cortex-A53. Kinerja dari prosesor quad-core yang berlari pada kecepatan 1GHz tersebut juga diperkuat dengan hardware-hardware lain seperti pengolah grafis Mali-T720 MP2 dan RAM sebesar 1 GB.

Di sektor kamera, ZTE Blade D2 membawa kamera yang berada di atas rata-rata. Kamera utamanya hadir dengan resolusi 8 megapiksel autofokus dan dilengkapi LED flash. Di bagian depan hadir kamera sekunder beresolusi 2 megapiksel. Kamera yang disematkan ZTE tersebut dapat Anda gunakan untuk foto selfie maupun video call.

ZTE Blade D2 memiliki ROM dengan kapasitas 8 GB. Meski terbilang standar, Anda masih dapat memperluas kapasitas tersebut melalui slot microSD hingga kapasitas 32GB. Sementara untuk urusan konektivitas, ZTE sudah membekali smartphone ini dengan 4G LTE (Long Term Evolution) dan fitur-fitur konektivitas lain seperti Bluetooth, 3G HSPA, port microUSB, WiFi dan GPS.

ZTE Blade D2 adalah piihan yang menarik untuk Anda yang membutuhkan smartphone enty level dengan harga yang cukup terjangkau. Selain hadir dengan spesifikasi yang cukup handal, smartphone ini juga membawa baterai dengan kapasitas yang sangat besar.