Wiko Ridge 4G Kini Hadir di Indonesia, Harga Rp 2,3 Jutaan

KabarTeknologi.com – Sebelumnya Wiko cukup sukses dalam menggebrak pasar kelas menengah saat meluncurkan seri Fever 4G. Kali ini Wiko kembali meluncurkan smartphone terbarunya melalui seri Ridge 4G. Smartphone yang diluncurkan secara diam-diam tersebut dijual dengan harga yang lebih murah dari seri Fever 4G.

Jika dibandingkan dengan seri Fever 4G, Wiko Ridge 4G sendiri meiliki spesifikasi yang tidak kalah gahar. Hanya saja smartphone terbaru dari Wiko ini memiliki layar dengan ukuran yang lebih kecil.

Wiko Ridge 4G

Saat ini, Fever 4G sudah tersedia di Indonesia. Anda pun bisa mendapatkan smartphone tersebut dengan harga Rp 2.299.000. Ridge 4G sendiri tersedia dalam beberapa pilihan warna yang tampak cukup menarik, yakni Arctic Gold, Black Clementine, Black Grey dan Black Bleen.

Smartphone kelas menengah terbaru dari Wiko in membawa layar sentuh berukuran 5,5 inci. Layar IPS (In-Pane Switching) dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel tersebut juga menawarkan kerapatan piksel 312 ppi dan sudah dilapisi dengan Gorilla Glass 3.

Untuk urusan performa, Wiko Ridge 4G terbilang cukup standar. Smartphone ini mengandalkan kinerja chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang diperkuat prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,2GHz. Selain chipset buatan Qualcomm tersebut, Wiko juga menyematkan RAM sebesar 2GB dan pengolah grafis dari Adreno 306 untuk mendukung sektor dapur pacunya.

Wiko Ridge 4G sendiri memiliki ROM dengan kapasitas 16GB. Cukup standar untuk ukuran ponsel mid-range. Selain itu, Wiko juga melengkapi smartphone tersebut dengan slot microSD yang tentunya cukup berguna untuk para konsumen yang ingin melakukan ekspansi memori. Sementara itu di sektor konektivitas, smartphone yang ditenagai 2400mAh ini didukung dengan fitur-fitur seperti 3G HSPA, GPS, WiFi dan 4G LTE.

Di sektor kamera, smarthone Wiko Ridge 4G ini membawa kamera utama beresolusi 13 megapiksel autofokus. Kamera yang diusung Ridge 4G tersebut juga sudah dilengkapi LED flash. Untuk kamera depan, Wiko sudah menyematkan kamera beresolusi 5 megapiksel yang cukup mumpuni saat digunakan untuk video call atau selfie.

Wiko Ridge 4G terlihat cukup menarik untuk ukuran ponsel mid-range. Sayangnya, Ridge 4G masih menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat. OS tersebut tentunya sudah sangat tertinggal mengingat kebanyakan ponsel di kelas menengah sudah menggunakan OS android lollipop. Di tambah lagi saat ini sudah hadir OS Android marshmallow. Selain itu, penggunaan OS android yang cukup tertinggal tentunya akan cukup berpengaruh terhadap performa dari smartphone ini.