Smartphone Gahar Tahan Banting Bernama Panasonic Toughpad FZ-N1 Resmi Dirilis

Panasonic kali ini memiliki varian produk smartphone terbaru, dan kali Panasonic memperkenalkan sebuah smartphone khusus dimana memiliki ketahanan tahan banting yang sangat luar biasa. Smartphone terbaru dari Panasonic ini memiliki nama Panasonic Toughpad FZ-N1. Jelas kemampuan utama dari smartphone Panasonic Toughpad FZ-N1 ini adalah terletak pada sektor bodi yang memiliki bahan luar biasa kokoh dan tahan banting.

Smartphone Panasonic Toughpad FZ-N1 ini benar-benar diatas rata-rata jika berbicara tentang daya tahannya. Disebutkan jika smartphone ini sudah memiliki sertifikasi khusus yakni MIL-STD-810G Certified yang mampu menahan hujan, getaran, solar radiasi, kelembaban dan kondisi lingkungan lainnya. Jelas ini membuktikan jika smartphone ini siap diajak kemana saja tidak peduli kondisi se-ekstrem apapun.

Panasonic Toughpad FZ-N1

Selain sertifikasi tersebut, smartphone Panasonic Toughpad FZ-N1 ini juga memiliki sertifikasi IP65/IP67 yang membuat bodinya dapat terendam air hingga kedalaman 1.5 meter selama 30 menit lamanya. Benar-benar sudah menunjukkan bagaimana luar biasanya smartphone ini di kondisi se-ekstrem apapun ketika digunakan. Smartphone ini juga sudah dibekali dengan tombol aktivasi pembaca di kedua sisi sehongga nyaman digunakan dengan tangan kiri.

Layar smartphone ini sudah menggunakan teknologi adaptif dari sinar matahari serta Rain sensing touch mode sebagai mode penginderaan ketika hujan. Layar smartphone ini mengusung ukuran seluas 4,7 inci dengan tipe IPS LCD capacitive touchscreen dengan kedalaman hingga 16 juta warna. Layar tersebut hadir dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels dengan kerapatan warna hingga 312 ppi. Untuk perlindungan smartphone ini menggunakan Panasonic Toughpad FZ-N1 telah didukung lapisan anti gores Scratch Resistant glass serta Anti-Reflective and anti-glare screen.

Sistem operasi di smartphone ini menggunakan Android OS v5.1.1 Lollipop dengan antarmuka menawan. Smartphone ini sudah resmi sebelumnya diperkenalkan dalam ajang MWC 2016 di Barcelona. Bodi luar biasa dari smartphone ini memiliki ketebalan mencapai 16.26 mm dengan empat sudut yang memiliki lekukan khas. Sementara material yang digunakan Panasonic Toughpad FZ-N1 membungkis bodinya adalah material premium yang membuatnya aman digunakan saat hujan, terendam air, hingga terjatuh dari ketinggian tanpa meninggalkan goresan maupun noda di casing dan layar.

Spesifikasi lengkap dari smartphone Panasonic Toughpad FZ-N1 ini mengusung dukungan chipset Qualcomm MSM8974AB Snapdragon 801, RAM 2GB, GPU Adreno 330, dan prosesor 64bit Quad-Core, 578 MHz. Kinerja dari smartphone ini sudah tergolong mantab dan mampu mengerjakan berbagai aktivitas komputasi berat dengan lancar dan nyaman.

Sektor kamera di smartphone ini menggunakan resolusi kamera belakang 8MP dan kamera depan beresolusi 5MP. Sayangnya kapasitas baterai hanya 3000mAh saja yang memiliki waktu siaga hingga 700 jam lamanya dan memiliki waktu bicara hingga 2 jam. Seharusnya smartphone ini bisa dibekali dengan kapasitas baterai yang jauh lebih besar karena smartphone ini memang konsepnya digunakan di tempat-tempat yang minim sumber listrik.