Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge akan Segera Sambangi India

www.kabarteknologi.com – Duo flagship terbaru dari Samsung, yakni Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge dipastikan akan meluncur di India. Informasi ini bersumber dari BGR India.

Hingga saat ini pihak Samsung masih belum memberikan informasi resmi mengenai tanggal rilis untuk Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge di wilayah India. Meski demikian, Economic Times telah menyebutkan bahwa kedua smartphone tersebut akan meluncur di India pada 8 Maret 2016.

Sementara itu di tanah air sendiri, duo smartphone Galaxy S7 dan S7 Edge ini sudah diperkenalkan beberpa waktu lalu. Beberapa toko online terkemuka di tanah air pun sudah membuka pre-order untuk kedua smartphone tersebut sejak bulan Februari 2016 lalu. Meski demikian, Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge sendiri baru akan dikirim pada awal bulan April 2016 mendatang.

Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge

Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge akan menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. OS Android versi terbaru ini akan dibalut antarmuka TouchWiz UI. Di sektor kamera, kedua smartphone tersebut akan membawa kamera belakang dengan resolusi 12,2 megapiksel. Kamera yang menggunakan teknologi Dual Pixel dengan aperture f/1.7 tersebut juga dilengkapi dengan kemampuan autofokus dan fitur-fitur standar seperti single LED flash dan Optical Image Stabilization. Teknologi Dual Pixel yang disematkan pada kamera tersebut diklaim mampu meningkatkan kecepatan fokus kamera hingga 4 kali lebih cepat jika dibandingkan dengan phase detection autofokus biasa.

Di bagian depan, Samsung menyematkan kamera depan beresolusi 5 megapiksel dengan aperture f/1.7 yang tentunya sangat mendukung aktivitas selfie. Selain hadir dengan kamera yang cukup menarik, kedua smartphone flagship tersebut juga memiliki sertifikat IP68. Itu berarti keduanya memiliki ketahanan terhadap debu dan air.

Samsung Galaxy S7 akan hadir dengan layar sentuh yang berukuran 5,1 inci. Layar yang menggunakan teknologi Super AMOLED dengan resolusi Quad High Definition (QHD) 2560 x 1440 piksel ini memiliki kerapatan piksel 577 ppi dan sudah dilapisi dengan kaca pelindung antigores Gorilla Glass 5.

Sementara itu untuk Galaxy S7 Edge sendiri, Samsung menyematkan layar berukuran 5,5 inci yang melengkung di kedua sisinya. Layar dengan QHD 2560 x 1440 piksel tersebut menggunakan teknologi Super AMOLED dan memiliki kerapatan piksel 534 ppi. Sama seperti Galaxy S7, layar yang dimiliki Galaxy S7 Edge tersebut juga dilapisi dengan kaca lengkung Gorilla Glass 5.