Bocoran Render Baru Huawei P9, Tidak Dilengkapi Laser Autofokus?

KabatTeknologi.com – Huawei sepertinya sedang bersiap untuk merilis Huawei P9. Bahkan kemungkinan besar smartphone flagship terbaru dari Huawei tersebut juga akan hadir dalam waktu dekat. Meski masih belum dikonfirmasi oleh pihak Huawei, banyak yang memperkirakan bahwa perusahaan tersebut akan merilis Huawei P9 di bulan ini, tetapi banyak juga yang memperkirakan bulan depan. Informasi mengenai smartphone tersebut pun terus bermunculan seiring dengan jadwal rilisnya yang samakit dekat.

Informasi terbaru mengenai Huawei P9 menunjukan desain yang bisa dibilang cukup berbeda jika dibandingkan dengan bocoran-bocoran gambar yang beredar sebelumnya. Dalam bocoran kali ini, smartphone P9 tersebut masih membawa kamera ganda, hanya saja tidak terlihat adanya fitur laser autofokus. Selain itu, letak dari lampu kilat LED dual-tone juga agak sedikit berbeda. Sensor sidik jari yang dimiliki Huawei P9 pun kini terlihat bundar.

Huawei P9

Kemungkinan besar, perbedaan tampilan pada gambar yang beredar beberapa waktu lalu ini menunjukan adanya beberapa model Huawei P9 yang sudah dipersiapkan oleh Huawei. Sebelumnya memang disebutkan bahwa ada empat versi P9 yang akan hadir. Jadi tidak mengherankan jika Huawei menyiapkan varian lain yang tampil dengan beberapa perbedaan dibagian luarnya. Selain itu, kemungkinan besar, model P9 yang tidak dilengkapi fitur autofokus laser akan menjadi model dengan harga yang lebih terjangkau.

Selain bagian luar, informasi lain juga menyebutkan akan adanya perbedaan spesifikasi di bagian dalam dari keempat model tersebut. Model pertama disebutkan akan diperkuat dengan chipset Snapdragon 650. Chipset tersebut juga akan didukung dengan RAM berkapasitas 2 GB dan ROM berkapasitas 16GB. Sementara model kedua akan menjadi model standar dengan dukungan chipset Kirin 950 yang diperkuat RAM berkapasitas 3GB dan ROM berkapasitas 32 GB.

Model ketiga adalah Huawei P9 Premium yang akan diperkuat chipset Kirin 955. Chipset tersebut nantinya akan didukung dengan RAM berkapasitas 4 GB dan ROM berkapasitas 64 GB. Model ke empat sendiri adalah Huawei P9 Max yang akan membawa layar 6 inci dengan resolusi 2K. Tidak disebutkan jenis prosesor apa yang akan memperkuat model tersebut. Tetapi yang jelas model ke empat dari Huawei P9 akan membawa RAM berkapasitas 4 GB dan ROM berkapasitas 64 GB.

Hingga saat ini, ada banyak informasi mengenai Huawei P9 yang sudah bocor. Sayangnya Huawei sendiri masih belum memberikan informasi mengenai jadwal rilis untuk P9 tersebut.