Inilah Penampakan HTC 10, Dibalut Casing Metal Unibody

KabatTeknologi.com – HTC 10 merupakan smartphone flagship terbaru dari HTC yang sebelumnya diyakini akan meluncur dengan nama One M10. Belum lama ini, akun pembocor rahasia @evlekas kembali membocorkan foto render dari smartphone tersebut. Dan sesuai dugaan, berdasarkan foto yang diunggah akun twitter yang dikelola Evan Blass tersebut, smartphone HTC 10 ini akan mengadopsi desain yang dimiliki One A9.

HTC 10 sendiri terlihat menggunakan casing metal unibody dengan tombol home fisik di bawah layar yang sudah terintegrasi dengan sensor sidik jari. Diduga kuat bahwa BoomSound yang merupakan fitur andalan HTC akan absen pada smartphone tersebut. Meski demikian, smartphone ini masih membawa beberapa fitur lain yang tidak kalah menarik dan mampu menawarkan performa yang cukup gahar.

Di sektor display, HTC 10 ini akan membawa layar sentuh IPS (In-Plane Switching) yang berukuran 5,15 inci. Layar yang diusung HTC 10 ini hadir dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel dan memiliki kerapatan piksel hingga 515 ppi. Untuk melindungi layar tersebut dari goresan, HTC pun melapisinya dengan lapisan pelindung Gorilla Glass 4.

HTC 10

Smartphone HTC 10 menggunakan Android 6.0 Marshmallow yang akan dihiasi antarmuka HTC Sense UI. Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, smartphone terbaru besutan HTC ini pun mampu menawarkan performa yang cukup gahar berkat kinerja dari chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang tersemat di bagian dapur pacu. Selain chipset yang membawa prosesor quad-core Kyro 64-bit tersebut, smartphone HTC 10 ini juga didukung RAM yang berkapasitas 4 GB dan pengolah grafis Adreno 530 yang powerful.

Di sektor kamera, smartphone gahar dari HTC ini hadir dengan kamera beresolusi 12 megapiksel. Kamera utama berteknologi UltraPixel yang menggunakan sensor Sony IMX377 dengan ukuran piksel 1.55um tersebut juga didukung dengan fitur-fitur pelengkap seperti dual-tone LED flash, laser-autofokus, OIS dan phase-detection autofokus.

Smartphone HTC 10 ini memiliki kamera depan beresolusi 5 megapiksel yang didukung teknologi UltraPixel. Kamera sekunder yang menggunakan sensor Samsung S5k4e6 dengan ukuran piksel 1,34um tersebut pastinya dapat diandalkan untuk video chat dan selfie.

Untuk ruang penyimpanan, HTC menyediakan ROM dengan kapasitas 32 GB. Selain itu, para pengguna juga masih dapat meningkatkan ROM tersebut dengan kartu micro SD. Untuk konektivitas, smartphone HTC 10 ini dibekali dengan fitur-fitur seperti NFC (Near Field Communications), GPS, 4G LTE, Bluetooth, WiFi, 3G HSPA dan lain-lain.