Tampak Mirip iPhone Dari Belakang, Oppo R9 Plus Usung Layar Seluas 6 Inci

Oppo memang sangat hebat dalam mengeluarkan varian produk smartphone terbaru. Mereka selalu menawarkan tampilan dan desain yang berbeda dan tentunya kemampuan smartphone yang lebih canggih dan menarik. Oppo sendiri berbasis di negara China dan menjadi salah satu brand smartphone yang mengandalkan kualitas dan bahkan bisa disejajarkan dengan produk kelas dunia seperti Samsung, Apple, Sony, dan lain-lain.

Yang terbaru kali ini adalah Oppo dikabarkan akan segera merilis smartphone terbaru mereka dengan varian seri Oppo R9 Plus. Varian Oppo R9 Plus ini menawarkan layar yang jauh lebih besar yakni mencapai ukuran seluas 6 inci. Disebutkan di beberapa bocoran jika smartphone ini memang dihadirkan sebagai produk generasi penerus dari Oppo R7 Plus.

Oppo R9 Plus

Dan kabar terbaru adalah kehadiran smartphone Oppo R9 Plus ini ternyata muncul dalam sebuah situs yakni TENAA China yang menandakan rilisnya kian dekat. Tentu saja ini menjadi sebuah kabar menarik bagi anda yang sudah menggemari dengan berbagai produk besutan Oppo. Smartphone Oppo R9 Plus ini juga tampil dengan desain mewah sekaligus elegan.

Disebutkan jika smartphone Oppo R9 Plus ini akan mengusung casing metal unibody yang sepertinya terinspirasi dari iPhone jika dilihat dari belakang. Sayangnya juga disebutkan jika smartphone Oppo R9 Plus ini dilihat dari belakang maka akan terlihat seperti iPhone. Namun kabarnya memang smartphone ini hadir dengan sedikit inspirasi dari produk iPhone.

Dikabarkan smartphone Oppo R9 Plus ini paling cepat akan dirilis pada tanggal 17 Maret 2016 mendatang. Smartphone ini dipastikan sudah mengusung versi sistem operasi terbaru saat ini seperti sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka ColorOS khas Oppo. Untuk hardware, jelas smartphone ini sudah diatas rata-rata.

Spesifikasi lengkap dari smartphone ini adalah RAM sebesar 4GB, chipset Qualcomm Snapdragon 652, GPU tipe Adreno 510, dan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,2GHz dan quad-core ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 1,8GHz. Kemampuan hardware ini benar-benar sudah sangat gahar dan mantab dikelasnya saat ini.

Sementara layarnya sendiri berukuran seluas 6 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang menggunakan teknologi panel AMOLED (Active Matrix Organic Light Emiting Diode) yang menawarkan kerapatan hingga 367 piksel per inci, serta dilindungi Gorilla Glass 4. Untuk kebutuhan daya membawa kapasitas baterai sebesar 4120mAh.

Smartphone ini juga mengusung dukungan jaringan dan konektivitas lengkap seperti 4G LTE, Bluetooth, 3G HSPA, port USB Type-C, WiFi, GPS, dan NFC (Near Field Communications). Dan untuk kapasitas ROM, smartphone ini mengusung kapasitas 32GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Kamera yang dibekalkan ke smartphone ini tergolong tinggi, yakni menawarkan kamera belakang dan depan yang sama-sama mengusung resolusi sebesar 16MP dengan fitur kamera belakang yakni autofokus dan dilengkapi oleh fitur LED flash.