Redmi Note 3 Meluncur di India, Ditenagai Snapdragon 650

KabarTeknologi.com – Xiaomi telah meluncurkan Redmi Note 3 di India. Berbeda dengan Note 3 versi Tiongkok yang menggunakan chipset MediaTek Helio X10, smartphone Note 3 versi India ini mengandalkan chipset Snapdragon 650.

Redmi Note 3 sendiri pertama kali meluncur di China pada bulan November 2015 lalu dan peluncuran di India yang dilaksanakan kemarin merupakan peluncuran internasional pertama untuk smartphone tersebut. Redmi Note 3 sendiri merupakan smartphone pertama di India yang menggunakan Qualcomm’s Snapdragon 650. Di negara tersebut, Note 3 akan tersedia dalam beberapa varian warna yang cukup menarik seperti Silver, Champagne Gold dan Dark Grey.

Redmi Note 3

Di India, Redmi Note 3 akan dijual pada 9 Maret mendatang melalui flash sale dengan harga 9999 rupee atau Rp 1,95 jutaan untuk varian 2GB dan 11999 rupee atau Rp 2,34 jutaan untuk varian 3GB. Konsumen di India pun dapat memesan smartphone tersebut melalui beberapa toko online terkemuka seperti Amazon.in dan Mi.com.

Redmi Note 3 ini memiliki layar sentuh yang berukuran 5.5 inci. Layar jenis IPS LCD capacitive touchscreen dengan resolusi 1080 x 1920 pixels tersebut juga memiliki kerapatan piksel 403 ppi dan sudah mendukung Multitouch.

Smartphone terbaru dari Xiaomi ini menggunakan OS Android 5.1.1 (Lollipop) yang dihiasi antarmuka MIUI 7. Di sektor dapur pacu, smartphone ini ditenagai chipset Snapdragon 650 dan pengolah grafis PowerVR G6200. Sementara untuk urusan RAM sendiri, seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa smartphone ini akan hadir dalam dua varian. Varian pertama merupakan Redmi Note 3 dengan RAM 2 GB dan ROM 16GB. Sementara varian kedua merupakan Redmi Note 3 dengan RAM 3GB dan ROM 32GB.

Di sektor kamera, smartphone Xiaomi Redmi Note 3 ini membawa kamera utama 13 megapiksel dengan dengan aperture f/2.2. Kamera yang tersemat di bagian belakang tersebut didukung dengan dual-LED (dual tone) flash dan beberapa fitur standar lain seperti panorama, Geo-tagging dan touch focus. Di bagian depan sendiri, terdapat kamera beresolusi 5 megapiksel dengan aperture f/2.0 yang mampu merekam video dengan resolusi 1080p.

Smartphone dual SIM yang dilapisi bodi logam ini ditenagai dengan baterai berkapasitas 4000 mAh. Di sektor konektivitas, Redmi Note 3 ini dilengkapi dengan 4G LTE (Long Term Evolution) dan 3G HSPA serta beberapa fitur pendukung lain seperti port microUSB, Bluetooth dan IR blaster.