Kabarteknologi – Kabar terbaru dari negara Korea Selatan yakni berasal dari vendor Samsung Mobile yang mereka merilis secara resmi smartphone bernama Samsung Galaxy S8 Burgundy Red. Smartphone dengan nama Samsung Galaxy S8 Burgundy Red itupun adalah varian terbaru dari Samsung Galaxy S8 yang telah dirilis sebelumnya, untuk publikasinya pun Samsung Galaxy S8 Burgundy Red telah dirilis secara resmi di negara asalnya.

Handphone varian terbaru dari Samsung Galaxy S8 itupun memiliki usungan layar lengkung di kedua sisinya dengan ukuran 5,8 inci beresolusi Quad High Definition (QHD) 2960 x 1440 piksel. Teknologi yang di tandem kan menggunakan panel Super AMOLED capacitive touchscreen dengan kerapatan 570 pixel density. Untuk perlindungan jangan khawatir karena Samsung memilih Corning Gorilla Glass 5.

Samsung Galaxy S8 Burgundy Red

Guna memperioritaskan kompatibilitas akan aplikasi-aplikasi terbaru yang ada di Google Play Store, vendor Samsung menyebabkan adanya tunjangan sistem operasi Android versi 7.0 nougat dengan antarmuka TouchWiz UI. Memang cukup disayangkan karena Samsung masih belum membekali Smartphone Ini dengan spesifikasi OS Oreo 8.0.

Untuk kemampuan berfotografi tak perlu diragukan, Samsung Galaxy S8 Burgundy Red mengandalkan adanya kamera utama di sisi belakang berkekuatan 12,2 megapiksel dengan sensor 1/2.5 inci berteknologi Dual Pixel dengan aperture f/1.7. Teknologi fitur optical image stabilization dan juga LED Flash akan memungkinkan pengambilan gambar objek foto berkualitas tinggi walaupun dalam keadaan kurang cahaya seperti di malam hari.

Kemampuan kamera depannya pun sangat berkualitas yakni dengan adanya lensa 8 megapixel aperture f/1.7, autofokus untuk foto selfie dan video call. Seperti juga pada Samsung Galaxy S8, varian terbarunya ini memiliki ketahanan terhadap debu dan juga air dengan sertifikat IP68.

Samsung Mobile memberikan dukungan baterai berkapasitas tenaga 3500 mAh, penggunaan fitur fast battery charging dan juga wireless charging memberikan kemampuan luar biasa pada smartphone buatan Samsung ini untuk melakukan charging ulang daya tenaga.

Spesifikasi yang digondol oleh Samsung Galaxy S8 Burgundy Red cukup membuat takjub, akan kapan datangnya smartphone ini di tanah air masih belum ada konfirmasi secara mendetail.