Kabarteknologi – Beberapa waktu lalu telah beredar kabar bahwa Oppo R11 Plus akan siap didistribusikan pada bulan November 2017 ini yakni tepatnya pada tanggal 10 mendatang. Handphone yang berasal dari negara Tiongkok tersebut rencananya akan dipasarkan pertama meraih negara asalnya yakni Cina. Untuk harganya sendiri diperkirakan akan menempati angka 6 jutaan per unitnya. Untuk masalah kualitas memang tidak begitu ada perbedaan yang menonjol dari seri Oppo R11.

Di segmen spesifikasi layar pengguna akan menemukan display berukuran cukup besar di kelasnya yakni 6 inci dengan resolusi full HD+ 2160 X 1080 pixel yang menggunakan teknologi canggih berupa panel AMOLED capacitive touchscreen. Menawarkan kerapatan hingga 402 piksel per inchi membuat setiap gambar yang dipersembahkan oleh Oppo R11 Plus terasa begitu mengagumkan.

Oppo R11s Akan Dijual Pada Bulan November

Dilindungi Corning Gorilla Glass 5 membuat pertahanan yang cukup kuat untuk melindungi permukaan layar dari tergores benda tajam maupun kuku milik para pengguna. Disamping itu sistem operasi yang didukung oleh smartphone buatan Oppo Mobile inipun memakai adopsi OS Android versi 7.1.1 nougat yang terintegrasi dengan user interface color OS 3.0.

Untuk urusan performa nampaknya tak diragukan dan memang cukup kuat buat smartphone kalangan kelas menengah premium. Di dalamnya pengguna bisa menemukan adanya prosesor Qualcomm Snapdragon 660 berkekuatan octa-core Kyro 260 64-bit yang terdiri dari quad-core 2,2GHz dan quad-core 1,8GHz. Kinerja RAM dengan ukuran 4 GB pastinya membuat multitasking aplikasi yang berjalan di background mampu berinteraksi dengan lancar, selain itu kartu grafis adreno 512 memberikan rangkaian efek 3D yang cukup memukau mata.

Di sektor kamera Oppo R11 Plus didukung memakai dua lensa utama di bagian belakang yang masing-masing memiliki ukuran 16 megapiksel dan juga 20 megapiksel. Fiturnya cukup mengagumkan yakni dual focus autofocus, OIS serta dilengkapi LED Flash agar pengambilan gambar yang berlangsung dalam kondisi minim cahaya seperti malam hari bisa berlangsung dengan baik.

Melihat isi bagian depan Oppo R11 Plus dibekali kamera selfie berukuran 20 megapixel dengan sensor di BSI yang menyajikan kualitas gambar jernih dan berkualitas tinggi. Adapun untuk ukuran memori Oppo Mobile memberikan bekal internal berkapasitas 64 GB yang dapat diekspansi menggunakan eksternal slot micro SD dengan kapasitas hingga 256 GBb. Sayangnya untuk slot micro SD sendiri aktif menggunakan jenis hybrid.

Beberapa bentuk fitur konektivitas lainnya hadir dalam smartphone milik Oppo ini diantaranya ialah 4G LTE, Bluetooth, 3G HSPA, port micro USB, WiFi, GPS, dan sensor sidik jari. Selain itu hadirnya baterai berkapasitas tenaga mencapai 3200 mAh memberikan waktu yang cukup lama untuk Oppo R11 Plus berinteraksi dengan para penggunanya.

Hadirnya fitur-fitur yang cukup mumpuni dengan ditambah kualitas fotografi dan videografi yang sangat mengagumkan tentunya harga 6jutaan merupakan angka yang wajar untuk dipatokan kepada smartphone terbaru buatan Oppo ini.