Axioo Picophone M5S Hadir dengan OS Nougat – Belum lama ini vendor Dalam Negeri bernama Axioo telah meluncurkan secara resmi satu gadget terbaru buatan mereka yang bernama Axioo Picophone M5S. Smartphone itu pun memiliki ukuran yang tidak begitu besar karena memang layarnya sendiri berukuran 4,5 Inci saja. Axioo memberikan pernyataan bahwa dengan mengandalkan layar yang cukup kecil tersebut membuat pengguna lebih leluasa menggunakan Axioo Picophone M5S hanya dengan berbekal kan satu tangan saja.

Handphone ini di adopsi menggunakan sistem operasi Android versi 7.0 nougat, yang menjadi pusat perhatian ialah harganya yang hanya mencapai Rp 849.000. Dengan harga ini maka tidak heran apabila nantinya Axioo Picophone M5S dapat menjadi salah satu handphone terbaru dari vendor dalam negeri yang cukup diminati.

Axioo Picophone M5S Hadir dengan OS Nougat

Dibagian segi layar seperti terpaparkan melalui deskripsi di bahwa Axioo Picophone M5 menawarkan adanya layar berukuran 4,5 Inci yang mana memiliki resolusi FWVGA 854 x 480 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) TFT LCD dengan kerapatan layar mencapai 218 piksel per inci.

Untuk kinerjanya motoring dapurpacu sama dengan kebanyakan smartphone entry-level lain yakni mengandalkan processor MediaTek MT6580 berkekuatan quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3GHz. Untuk melangsungkan kegiatan multitasking tersedia RAM dengan ukuran 1 GB serta tak ketinggalan pula adanya kartu grafis GPU Mali-400MP2.

Di sektor konektivitas tersedia beberapa kelengkapan yang cukup bagus seperti dukungan 3G HSPA, WiFi, GPS, dan Bluetooth tanpa kehadiran 4G LTE. Sayang sekali memang karena masih belum tersedia jaringan koneksi internet 4G LTE di dalam Axioo Picophone M5S.

Untuk memberikan keleluasaan bagi para penggunanya menyimpan keperluan berkas data dan file penting tersedia internal memory dengan kapasitas 8 GB dan tunjangan ekspansi memakai slot micro SD dengan maksimal kapasitas 32 GB. Lalu bagaimana untuk kualitas fotografi yang ada dalam smartphone buatan Axioo ini?

Di bagian belakang kita akan menemukan adanya lensa berukuran 8 megapiksel yang diperlengkapi dengan autofokus serta LED Flash untuk menciptakan jepretan gambar foto yang bagus dan jernih. Sebagai langkah menghadirkan kenyamanan saat menggunakan video chatting dan foto selfie diperlengkapilah smartphone ini dengan mengandalkan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel.

Sebagai ketahanan untuk melangsungkan kegiatan pengoperasian sehari-hari maka Axioo Picophone M5S didukung baterai berkapasitas tenaga 1700. Sudah tidak usah heran apabila produsen dalam negeri selalu menanamkan adanya kapasitas daya baterai kecil.