Cara Registrasi Ulang Kartu Axis – Beberapa waktu lalu telah tersebar kabar bahwa Kementerian komunikasi dan informasi Republik Indonesia menyatakan akan mengeluarkan kebijakan mengenai pendaftaran kartu prabayar. Kita mengetahui dengan jelas bahwa tidak sedikit terdapat pelanggaran hukum terhadap penggunaan kartu prabayar, selalu saja ada seseorang yang memanfaatkan adanya kartu prabayar dalam melakukan aksi kejahatannya seperti menelepon dengan mengiming-imingi hadiah.

Kementerian komunikasi dan informasi atau kominfo telah menyatakan bahwa kartu prabayar wajib didaftarkan pulang dengan menggunakan kartu nomor identitas kependudukan atau KTP dan juga nomor kartu keluarga atau KK. Hal ini dimaksudkan untuk mendaftar secara menyeluruh kartu prabayar yang digunakan oleh para pengguna ponsel di seluruh Indonesia. Dengan data base yang akurat tentunya mampu meminimalisir terjadinya tindak kejahatan pada era komunikasi.

Kominfo membuka pendaftaran ulang kartu prabayar Pada 31 Oktober 2017 kemarin, mereka memberikan tenggang kepada para pengguna kartu prabayar untuk mendaftarkan ulang kartu prabayar mereka sampai masuk tanggal 28 Februari 2018. Jika masih dalam waktu diantara kedua tanggal tersebut maka pengguna kartu prabayar hanya akan dikenakan peringatan, akan tetapi jika sampai melebihi tanggal 28 Februari 2018 maka kartu prabayar yang belum terdaftar akan secara langsung ditindaklanjuti atau diblokir permanen.

Hubungan dengan hal ini maka kami akan menyampaikan beberapa hal terkait cara mendaftar ulang kartu prabayar. Di sini kami menggunakan kartu prabayar Axis, sebenarnya untuk melakukan pendaftaran ulang semua kategori operator menggunakan cara yang sama.

Untuk melakukan pendaftaran ulang kartu Axis bisa melakukannya dengan cara mengirim SMS ke nomor 4444 dengan format ULANG#NIK(16 DIGIT)#NOMOR KARTU KELUARGA#. Nantinya setelah melakukan pengiriman SMS tersebut akan ada balasan pendaftaran atau registrasi ulang telah sukses dan data sudah masuk secara lengkap ke database operator.

Untuk yang baru menggunakan kartu Axis dapat mengikuti cara pendaftaran pelanggan baru yakni dengan mengetik SMS ke 4444 dengan format NIK#nomorKK#, setelah itu tunggu beberapa saat akan ada balasan yang berisi informasi bahwa proses pendaftaran telah sukses dilakukan.

Kurang lebih seperti diatas Bagaimana cara kita melakukan pendaftaran ulang kartu prabayar Axis. Sekali lagi kami beritahukan bahwa cara ini tidak hanya digunakan untuk melakukan pendaftaran ulang kartu Axis saja akan tetapi untuk kartu kartu dari operator lain pun bisa menggunakan cara seperti diatas.