Salah satu smartphone Android buatan HTC yang telah diperkenalkan ini sudah resmi muncul di situs TENAA dari negara China. Penampakan dari HTC U11 Plus cukup mengesankan dengan bentuk body tipis yang pada sudut-sudut layarnya membulat atau rounded serta dibekali adanya sensor sidik jari pada bagian sisi punggung belakang. Berbeda sekali dengan kebanyakan smartphone pada umumnya yang menggunakan kamera selfie di sisi bagian kiri, namun HTC U11 Plus muncul dengan sensasi baru yakni dibekali kamera selfie yang ada di bagian kanan.

Handphone ini sendiri mengusung layar sentuh berukuran 6 inci yang memiliki resolusi Quad HD 1440 X 2880 piksel dengan kerapatan mencapai 534 pixel density. Layar 6 inci tersebut dibalut pulang menggunakan teknologi canggih berupa super LCD 5 kapasitif touchscreen serta dilindungi Corning Gorilla Glass 5 yang akan secara realtime mengamankan permukaan layar dari goresan benda tajam.

HTC U11 Plus Resmi Magang di TENAA
tampakan HTC U11 Plus

Smartphone yang berasal dari negara Taiwan ini tengah dikabarkan mengusung sistem operasi Android terbaru buatan Google yakni 8.0 Oreo dengan antarmuka HTC Sense UI yang merupakan user interface khas dari perusahaan HTC Mobile.

Lanjut pada sisi bagian kameranya yang mana HTC U11 Plus mengusung kelengkapan lensa utama di bagian belakang berkekuatan 12 megapiksel dengan sensor berukuran 1/2.55 inci 1,4 um piksel ditandemkan dengan lensa 28mm aperture f/1.7. Fitur-fiturnya ada OIS, dual pixel autofocus serta juga dual-tone LED Flash yang tentunya sangat menjamin ketika pengambilan foto di malam hari atau dalam keadaan minim cahaya.

Untuk keadaan di bagian depan Seperti yang saya sampaikan tadi bahwa HTC U11 Plus mempergunakan iringan kamera selfie yang sangat berbeda dari kebanyakan smartphone pada umumnya yakni berada di sisi bagian kanan, ukuran lezatnya mencapai 8 megapixel dengan aperture f/2.0.

Dengan baterai berkapasitas 4000 mAh maka sudah barang tentu tidak ada masalah dalam kinerja penggunaan smartphone ini untuk urusan sehari-hari. Kelebihan smartphone buatan HTC ini juga terlihat pada beberapa usungan fitur seperti adanya HTC BoomSound Hi-Fi Edition, HTC Edge Sense, Hi-res Audio, 3D audio recording dan kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikat IP68.

Menggunakan dukungan konektivitas 4G LTE (Long Term Evolution), dual SIM, Bluetooth, WiFi, 3G HSPA, GPS, dan port USB Type-C akan sangat membantu para pengguna ponsel ini untuk tugas sehari-harinya. Internal memory dengan kapasitas ROM berukuran 128GB tentunya sudah mampu untuk keperluan menyimpan segala macam data penting milik para pengguna, akan tetapi pihak HTC juga menyiapkan ruang tampung lain yaitu eksternal slot micro SD dengan kapasitas ekspansi hingga 256GB.

Dan yang terakhir adalah pada kinerja dapur pacu yang mana di sini HTC U11 Plus mendapatkan jeroan mesin berupa chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang mengusung prosesor octa-core Kryo 280 64-bit yang terdiri dari quad-core 2,45GHz dan quad-core berkecepatan 1,9GHz. Berkekuatan RAM 4GB serta kartu grafis Adreno 540 menjadi salah satu kelebihan utama yang ada pada diri HTC U11 Plus.

Segala macam spesifikasi yang hadir dalam handphone dari HTC tersebut tentunya membuat semua orang tertarik. Kita tunggu saja kedatangannya secara resmi di negara Indonesia.