Twitter Rilis #BlueRoom Untuk Para Kreator Konten

Belakangan ini trend media sosilal di tanah air tampak dipenuhi dengan banyaknya konten promosi yang sangat menarik. Konten-konten tersebut pun hadir dengan tujuan yang beragam, mulai dari pamer bakat, melakukan surver demi meningkatkan kualtias hingga melakukan engagement dengan konsumen.

Tampakmnya Twitter cukup jeli untuk menangkap peluang dalam fenomena tersebut. Ini bisa dilihat dari langkah yang baru saja diambil Twitter. Pada tanggal 4 Agustus 2016 kemarin mereka memperkenalkan wadah baru yang ditunjukan bagi para kreator konten. Wadah bernama #BlueRoom ini merupakan hal yang sangat berguna untuk para pemilik konten yang sering melakukan promosi.

#BlueRoom

Dengan #BlueRoom, para pengguna bisa tampil secara live dan beriteraksi dengan pengguna lain. Melalui konten live ini, para pengguna lain pun dapat memberikan komentar atau voting secara langsung.

Roy Simangunsong yang saat ini menjabat sebagai Business Head Twitter Indonesia mengatakan bahwa melalui #BlueRoom, Twitter akan mendukung para kreator konten di Indonesia supaya dapat lebih banyak menginspirasi orang. Selain itu, #BlueRoom juga membuat mereka lebih mudah untuk tetap terhubung dengan para audiensnya yang berada di seluruh dunia.

Para kreator konten di tanah air sendiri terbilang sangat beruntung karena Twitter memilih Indonesia sebagai Negara pertama di Asia Tenggara untuk menguji #BlueRoom. Menurut Roy Simangunsong, para pengguna di Indonesia terbilang cukup unik karena mereka memiliki bakat yang luar biasa dalam memanfaatkan fitur-fitur yang dimiliki Twitter secara kreatif.

Dalam mempromosikan BlueRoom ini, Twiter menggelar sebuah acara di Qubicle Center. Multipurpose center yang terletak di daerah Jakarta tersebut pun menjadi BlueRoom pertama di Indonesia. Rencananya dalam beberapa waktu ke depan mereka juga akan melakukan hal yang serupa di beberapa daerah lain di Indonesia.

Sayangnya hingga saat ini Twitter sendiri tidak menjelaskan lebih lanjut rencana mereka mengenai #BlueRoom tersebut. Namun Roy mengungkapkan bahwa  pihak Twitter sangat optimis bahwa BlueRoom ini mampu merangsang para pembuat konten untuk membuat lebih banyak konten kreatif ke depannya.

Roy Simangunsong pun mengatakan bahwa setiap tahunnya, para pengguna di Indonesia telah menghasilkan sebanyak 4,1 miliar tweet. Selain itu, dari semua jumlah pengguna Twitter di Indonesia, sebanyak 77 persen merupakan pengguna aktif yang nge-tweet setiap hari. Mereka pun membicarakan banyak hal, termasuk olahraga, kuliner dan lain-lain. Menurutnya, mereka inilah yang merupakan para kreator konten yang terus berkomunikasi dengan sesama pengguna Twitter lainnya.