5pb. Umumkan Jadwal Rilis Steins;Gate versi Bahasa Inggris untuk IOS

Perusahaan 5pb baru saja mengumumkan bahwa Steins;Gate versi iOS akan tersedia dalam bahasa Inggris. Informasi ini langsung diumumkan secara resmi oleh Chiyomaru Shikura melalui akun Twitternya.

Kabar mengenai versi bahasa Inggris dari Steins;Gate untuk iOS ini sebenarnya sudah terdengar sekitar dua tahun lalu. Namun baru kali ini perusahaan 5pb mengungkapkan secara resmi jadwal rilis untuk game tersebut.

Steins;Gate

Berdasarkan informasi yang diungkapkan Chiyomaru Shikura, Steins;Gate versi iOS ini akan tersedia mulai September 2016 nanti. Untuk Anda yang belum sempat menikmati perjalanan fiksi ilmiah yang begitu dasyat dan sangat berkesan dalam game ini di platform lain, maka versi iOS tersebut dapat menjadi sebuah alternatif yang menyenangkan. Selain game tersebut, 5pb juga kabarnya akan merilis sekuelnya, yaitu Steins;Gate 0 versi bahasa Inggris di tahun ini.

Steins;Gate sendiri merupakan salah satu franchise game yang cukup populer di kalangan para pecinta visual novel. Bahkan game yang satu ini berhasil menyandang gelar visual novel legendaris yang wajib dimainkan oleh para pecinta visual novel. Selain itu, adaptasi manga, anime serta game spin-off dan sekuelnya terbilang cukup sukses dan meraih banyak penggemar.

Steins;Gate  memiliki cerita dengan tema fiksi ilmiah yang cukup kental. Cerita dalam game ini pun berfokus pada seorang otaku chuunibyou yang bernama Okabe Rintarou. Kecintaannya pada benda-benda elektronik membuatnya mendirikan klub elektronika bernama Future Gadget Laboratory. Selain itu, pria yang sangat suka melakukan eksperimen dengan benda-benda elektronik ini juga menyebut dirinya sendiri sebagai Mad Scientist.

Bisa dibilang Future Gadget Laboratory sendiri merupakan klub yang menyenangkan. Nyaris tidak ada suatu kejadian pun yang mengganggu klub tersebut. Akan tetapi semuanya berubah ketiga Okabe secara tidak sengaja berhasil menciptakan prototipe mesin waktu.

Mesin waktu buatan Okabe sendiri terbilang mesih yang sangat sederhana. Namun meski hanya mampu mengirim SMS singkat, mesin tersebut ternyata sangat berpengaruh terhadap masa depan.

Gara-gara alat tersebut, Okabe dan kawan-kawan pun akhirnya terjebak dalam masalah besar. Bisa dibilang kisah time travel dalam visual novel ini cukup masuk akal sehingga Anda tidak akan menemukan plot hole yang mengganggu jalan cerita. Selain itu, cerita disajikan secara detail dan emosional sehingga tidak heran jika banyak penggemar visual novel yang menyukai game ini.

Steins;Gate sendiri sebelumya sempat dirilis di beberapa platform seperti PS3, PS Vita dan PC. Versi bahasa Jepang dari game tersebut saat ini sudah tersedia baik untuk PS4, android maupun iOS.