PlayStation VR Siap Dirilis Di Indonesia, Harga Rp 6,6 Jutaan

Sony Interactive Entertainment Hong Kong Ltd (SIES) akhirnya telah mengkofirmasi jadwal rilis dari headset virtual reality PlayStation VR (PS VR) untuk wilayah Asia. Berdasarkan informasi yang diumumkan melalui PlayStation VR Asia Conference tersebut, PS VR akan hadir pada 13 Oktober 2016 mendatang di beberapa negara di Asia, termasuk Indonesia.

PS VR sendiri merupakan suatu perangkat yang memungkinkan Anda untuk menikmati beragam sajian virtual reality melalui PlayStation 4. Kabarnya Sony akan menjual perangkat ini dengan harga Rp 6.690.000. Selain itu, tersedia juga paket bundle PS VR dan PlayStation Camera dengan banderol harga Rp 7.390.000.

PlayStation VR

Tentunya kehadiran headset virtual reality PlayStation VR (PS VR) di wilayah Asia ini sangat dinantikan oleh para gamer. Di tambah lagi Sony Interactive Entertainment juga menjanjikan bahwa ada banyak game yang siap mendukung perangkat ini. Setidaknya, perusahaan asal Jepang tersebut sudah mengkonfirmasi bahwa ada lebih dari 60 software yang siap dirilis di wilayah Asia. 13 diantaranya merupakan software buatan developer game Asia seperti O! My Genesis buatan XPEC ENTERTAINMENT INC dari Taiwan dan Stifled buatan Gattai Games dari Singapura.

Selain mengkonfirmasi jadwal rilis headset virtual reality PlayStation VR (PS VR), Hiroyuki Oda yang saat ini menjabat sebagai Deputy President of Sony Interactive Entertainment Japan Asia melalui PlayStation VR Asia Conference juga mengungkapkan bahwa pihaknya sangat berterima kasih pada pengembang game dari Asia yang telah membuat game-game untuk PlayStation VR. Dirinya pun tidak lupa untuk berterima kaslih kepada para gamer atas dukungan dan kesabaran mereka dalam menanti hadirnya virtual reality ini. Atas rasa terima kasihnya tersebut, Hiroyuki Oda berjanji bahwa gamer akan mendapatkan pengalaman game terbaik saat mereka menikmati game melalui perangkat PS VR.

Menurut informasi yang diungkapkan oleh Sony Interactive Entertainment Hong Kong Ltd (SIES), pre-order untuk perangkat headset virtual reality PlayStation VR ini akan dibuka pada 30 Juli 2016. Para konsumen pun dapat memesan perangkat ini melalui Sony Centers, PlayStation Network Store dan beberapa PlayStation Authorised Dealers. Untuk Anda yang tertarik dengan perangkat PS VR ini, ada baiknya segera melakukan pemesanan setelah pre-order tersebut di buka mengingat PS VR akan tersedia dalam jumlah yang terbatas.