Level-5 Resmi Umumkan Sekuel Baru Seri Professor Layton

Lady Layton: The Millionaire Ariadone’s Conspiracy yang merupakan sekuel terbaru seri Professor Layton telah dikonfirmasi secara resmi oleh Level-5 International America melalui event Level-5 Vision 2016 yang dilaksanakan beberapa hari lalu.

Sekuel kali ini agak sedikit berbeda karena Anda akan memerankan tokoh baru. Tokoh tersebut adalah anak dari Profesor Hershel Layton, yaitu Katrielle Layton alias “Kat”. Katrielle sendiri diceritakan sedang mencari ayahnya yang hilang secara tiba-tiba. Namun meski menghadirkan tokoh baru, game yang akan dirilis di tahun 2017 mendatang ini masih tetap menawarkan gameplay puzzle yang cukup menantang. Gameplay tersebut merupakan ciri khas yang biasa Anda temukan pada game-game Professor Layton.

Lady Layton The Millionaire Ariadone’s Conspiracy

Katrielle Layton sendiri memiliki kemampuan pemecahaan misteri yang cukup menakjubkan dan menguasai banyak hal. Untuk mencari ayahnya yang hilang, Katrielle pun bekerja sebagai detektif. Namun berkat kemahirannya dalam memecahkan kasus, nama Katrielle Layton semakin populer sehingga dia mulai menerima banyak tawaran untuk memecahkan beragam kasus-kasus misterius.

Katrielle Layton nantinya akan dibantu oleh seekor anjing bernama Sharo. Anjing yang dapat berbicara ini bekerja sebagai asisten Katrielle dan akan membantunya memberikan saran dan masukan saat memecahkan kasus.

Selain Sharo, karakter lain yang sudah dikonfirmasi akan hadir pada Lady Layton: The Millionaire Ariadone’s Conspiracy ini adalah seorang pembantu paruh waktu bernama Noah Montoir dan seorang analis jenius Geraldine Laywer yang bekerja sebagai profiler criminal. Geraldine Laywer sendiri menganggap bahwa Katrielle adalah rivalnya.

Sementara itu berbicara mengenai puzzle yang menjadi ciri khas dari seri Professor Layton, desain puzzle dalam game ini akan ditangani oleh orang baru, yaitu Kuniaki Iwanami yang menggantikan Akira Tago yang meninggal beberapa bulan lalu.

Selain urusan puzzle, Level-5 tampaknya cukup serius dalam memperhatikan kualitas narasi pada game tersebut. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya seiyuu berbakat yang mengisi suara karakter-karakter game Lady Layton: The Millionaire Ariadone’s Conspiracy ini. Selain itu, Level-5 juga telah menyewa penyanyi terkenal untuk menyanyikan theme song-nya.

Lady Layton: The Millionaire Ariadone’s Conspiracy sendiri nantinya akan dirilis untuk konsol 3DS. Selain itu, game ini juga dapat dimainkan melalui perangkat android dan IOS. Lady Layton: The Millionaire Ariadone’s Conspiracy pun akan memiliki nuansa yang lebih humoris sekaligus lebih seru jika dibandingkan game-game lain yang termasuk ke dalam seri Professor Layton.