Tips dan Trik Pokemon Go : Menangkap Pokemon dengan CP Lebih Tinggi

Beberapa waktu lalu, kita sudah membahas cara menangkap pokemon di Pokemon Go sekaligus tips dan trik untuk melakukan hal tersebut. Bisa dibilang menangkap pokemon liar di game ini bukanlah hal yang sulit mengingat di awal permainan saja, Anda sudah diajari cara untuk melakukannya. Selain itu, menangkap pokemon juga merupakan salah satu kegiatan utama yang akan sering Anda lakukan saat main Pokemon Go.

Akan tetapi dengan seiring berjalannya permainan, maka Anda akan menyadari bahwa aksi lempar Pokéball yang Anda lakukan saat menangkap pokemon akan terasa semakin menantang, apalagi saat Anda berusaha untuk menangkap pokemon dengan CP (Combat Power)  yang lebih tinggi.

Menangkap Pokemon dengan CP Lebih Tinggi

Saat melakukan hal tersebut, maka ada beberapa hal yang harus lebih diperhatikan. Misalnya saja, jika percobaan melempar Pokéball  Anda terlalu lama dan sering meleset, maka siap-siap saja untuk kehilangan kesempatan mendapatkan pokemon tersebut.

Selain itu, sistem indikator lemparan juga akan sedikit mengalami perombakan saat Anda berhadapan dengan pokemon yang memiliki CP (Combat Power)  lebih tinggi. Sistem indikator tersebut akan menampilkan pola warna tertentu yang memperlihatkan tingkat kesulitan saat proses menangkap pokemon yang Anda incar.

Jika indikator lingkaran berwarna hijau, maka Anda dapat dengan mudah menangkap pokemon tesebut. Namun jika indikator lingkaran berwarna kuning, maka artinya pokemon yang Anda hadapi merupakan pokemon yang cukup kuat dan dapat lolos dari jeratan Pokéball yang Anda lempar. Sementara itu jika indikator berwarna merah, maka Anda harus bersiap-siap menghadari resiko kehilangan Pokéball terbaik yang Anda miliki.

Lempar  Pokéball Saat Indikator Lingkaran Mengecil

Jika Anda menemukan Pokemon dengan CP lebih tinggi namun memiliki indikator lingkaran berwarna hijau, maka Anda hanya perlu menahan jari pada layar hingga lingkaran tersebut mengecil. Setelah itu lempar Pokéball.

Gunakan Item khusus

Jika indikator lingkaran pokemon yang Anda hadapi berwarna kuning atau merah, maka ada baiknya Anda  menggunakan kombinasi item tertentu untuk memudahkan Anda menangkap pokemon tersebut.  Contohnya buah Berry yang dapat menjinakan pokemon yang akan Anda tangkap.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan PokeBall yang lebih kuat. Penggunakan PokeBall seperti Great Balls, Ultra Balls atau Master Balls pun akan memperbesar peluang Anda untuk mendapatkan Pokemon dengan CP  yang lebih tinggi. Namun sebaiknya jangan gunakan Master Balls jika tidak benar-benar diperlukan karena PokeBall tersebut sangat sulit untuk didapatkan.