Yuk Kenali Dua Tipe Bangunan Penting di Pokémon GO

Dalam Pokemon GO, lingkungan yang berada di sekitar Anda akan dirubah menjadi arena perburuan monster.

Untuk memudahkan Anda dalam melakukan hal tersebut, game ini pun dilengkapi dengan peta yang menampikan pokemon-pokemon di lokasi tertentu, avatar karakter serta tempat-tempat tertentu yang ditandai sebagai bangunan-bangunan penting.

Tipe Bangunan Penting di Pokémon GO

PokéStop

Setidaknya ada dua tipe bangunan penting di Pokémon GO, yakni PokéStop dan Gym. PokéStop sendiri bisa dibilang merupakan checkpoint untuk para pemain Pokémon GO. Biasanya bangunan ini terletak di tempat-tempat penting yang sering dikunjungi seperti rumah ibadah, museum atau monumen yang berada di sekitar Anda.

Untuk mengetahui PokéStop terdekat, Anda dapat menyentuh pin lokasi PokéStop di layar smartphone.  Dengan melakukan hal tersebut, game Pokémon GO tidak hanya akan menampilkan lokasi bangunan ini, tetapi juga gambar yang menunjukan letak dari PokéStop tersebut.

Saat posisi Anda berada cukup dekat dengan lokasi PokeStop ( sekitar 10 hingga 20 meter), bentuk dari PokeStop pada peta akan berubah. Anda pun dapat melakuan swipe pada  layar untuk mendapatkan beragam item penting seperti Pokéball, Potion dan buah Berry. Namun perlu diketahui bahwa jenis dan jumlah item yang akan Anda dapatkan tidak menentu alias random.

Saat item-item tersebut keluar dari PokeStop, segeralah melakukan tap pada item-item yang muncul. Dengan demikian, item tersebut akan langsung berpindah ke inventori yang Anda miliki. Anda pun dapat melakukan hal ini di PokeStop yang sama dalam jeda lima menit sekali. Dengan demikian, Anda tidak perlu mengunjungi PokeStop lain untuk mendapatkan banyak item penting.

Selain itu, dengan memanfaatkan item Lure Module yang dapat Anda beli di toko Pokémon GO, PokéStop juga dapat dirubah menjadi lokasi perburuan monster. Lokasi di sekitar PokéStop pun akan diserbu beraneka jenis pokémon selama setengah jam sehingga Anda tidak perlu berkeliling kota untuk mendapatkan pokemon-pokemon baru.

Pokémon Gym

Selain PokéStop, bangunan lain yang tidak kalah penting adalah Pokémon Gym. Bangunan tersebut bisa dibilang merupakan semacam outpost untuk para pemain pokémon. DI sini para pemain dapat saling mengadu pokémon yang mereka miliki. Selain itu, dengan mengambil alih Gym milik tim lawan, Anda juga akan mendapatkan Pokécoins.

Sementara itu status Gym tim Anda dapat ditingkatkan dengan mengalahkan tim lawan yang berusaha umtuk mengambil alih atau melakukan pertarungan antar satu tim.