Lomba Bermain Pokemon Go Sambil Laporkan Masalah Lingkungan Melalui Aplikasi Qlue

Kabarteknologi – Applikasi Qlue menjadi salah satu aplikasi mobile yang dimamfaatkan oleh pemerintah Jakarta. Dengan aplikasi ini warga Kota Jakarta bisa melaporkan berbagai masalah yang terjadi dilingkungan sekitarnya, salah satunya masalah kebersihan atau yang lainnya.

Mengikuti dan memamfaatkan kepopuleran game Pokemon Go, aplikasi Qlue mengadakan lomba yang bernama “Pokemon-an Sambil Nge-Qlue”. Qlue akan membagikan hadiah kepada pemburu Pokemon bila bisa bermain sembari melaporkan keluhan soal lingkungan.

Lomba Bermain Pokemon Go

Head of Communication Qlue, Elita Yunanda mengatakan “Momen keseruan Pokemon Go di seluruh dunia sangat sayang untuk dilewatkan. Kamu upayakan dan manfaatkan momen ini pada aplikasi kami. Kebetulan kamu melihat game ini tidak hanya memberikan hiburan tersendiri tetapi juga dapat memberikan manfaat positif yang mendukung kehidupan di perkotaan.”

Berbagai peralatan canggih yang dapat membantu pemburu Pokemon akan menjadi hadiah utama dalam perlombaan ini. Pemain yang mendapatkan peringkat pertama akan diberikan hadiah berupa GoPro Hero 4 dan Avatar Eksklusif PiQaBoo plus kaos Qlue juga. Selanjutnya untuk pemenang kedua berupa sebuah ponsel pintar Xiaomi, Avatar Bulukuduk dan kaos Qlue. Pemenang ketiga berupa sebuah jam pintar, avatar eksklusif sequisme dan kaos Qlue. Cukup seru bukan?

Untuk bisa mengikuti perlombaan yang bertajuk ”Pokemon-an Sambil Nge-Qlue” ini ialah peserta hanya perlu mengambil foto keluhan saat sedang bermain Pokemon Go dengan moster Pokeon saat berda pada foto keluhan tersebut, simpan fotonya lalu upload ke LAPORAN ke PEMERINTAH atau LAPOR KE SWASTA. Tetapi, foto yang diunggah tidak boleh direkayasa atau di editing.

“Perlu diingat bahwa laporan harus kredibel dan benar – benar terjadi karena Admin QLUE akan terus melalukan pengecekan dan verivikasi laporan. User dengan jumlah total like atau support yang tertinggi dari laporan tersebut berhak mendapatkan hadiah dari Qlue.” Ungkap Elita.

Selain persyaratan lomba diatas, ada juga persyaratan lain yakni pemain tidak boleh mention atau chat user lain untuk membantu like foto yang dilaporkan. Untuk bisa menjadi pemenang, pemain setidaknya mendapat like lebih dari 150. Tidak hanya itu, semua laporan harus dikirm menggunakan perangkat yang sama.

Apabila tidak ada peserta yang berhasil memenuhi syarat sebagai pemenang tersebut, semua peserta akan mendapat hadiah hiburan yang sama. Tidak lupa jaga, setiap laopraan Qlue yang masuk wajib menyertakan hastag #PoQemonQlue. Lomba ini akan berakhir pada 15 Agustus mendatang.

Download Qlue untuk Android
Download Qlue untuk iOS
Download Pokemon Go terbaru