Meizu MX6 Resmi Diperkenalkan, Andalkan Chipset Helio X20

Meizu MX6 akhirnya diperkenalkan secara resmi pada sebuah acara yang digelar di Beijing. Seperti yang diberitakan sebelumnya, rumor mengenai smartphone ini sudah muncul selama beberapa minggu terakhir sehingga spesifikasi yang diusung smartphone tersebut sudah diketahui sejak lama.

Meizu MX6 sendiri kabarnya akan diluncurkan pertama kali di China. Di negara tersebut, smartphone ini dijual dengan harga $299 atau Rp 3,9 jutaan. Penjualannya sendiri akan dimulai pada 30 Juli 2016 mendatang. Smartphone ini pun akan tersedia dalam beberapa varian warna seperti varian warna perak, abu-abu dan emas. Sayangnya saat ini jadwal rilis dari MX6 untuk wilayah lain masih belum diketahui.

Meizu MX6

Smartphone terbaru dari Meizu yang dibalut dengan body berbahan metal ini memiliki layar sentuh jenis IPS yang berukuran 5,5 inci. Tampilan gambar yang dihasilkan pun kemungkinan akan tampak jernih dan tajam mengingat layar tersebut mampu menawakan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dan hadir dengan kerapatan piksel mencapai 401 ppi. Selain itu, layar yang mendukung multitouch tersebut pun akan dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 4.

Untuk urusan dapu pacu, smartphone dual SIM yang menjalankan OS Android 6.0 Marshmallow dan antarmuka FlymeOS 6 ini dikabarkan akan menggunakan chipset Helio X20. MX6 pun dipastikan mampu menawarkan performa yang sangat powerful mengingat chipset tersebut telah ditenagai dengan prosesor deca-core  atau 10 inti yang terdiri dari prosesor 4 inti A72 berkecepatan 2.3GHz, 4 inti A53 berkecepatan 2.0GHz dan 4 inti A53 berkecepatan 1.4GHz. Di samping itu, chipset tersebut juga didukung dengan GPU Mali-T880MP4 dan disandingkan dengan RAM berkapasitas 4GB.

Kamera utama yang dimiliki Meizu MX6 terlihat cukup menarik. Kamera tersebut menggunakan sensor Sony IMX386 1/2.9″ dengan aperture f/2.0. Kamera beresolusi 12 megapiksel tersebut pun dilengkapi dengan dual-tone flash dan phase-detection AF. Kamera depannya sendiri tidak kalah powerful. Kamera tersebut hadir dengan resolusi 5 megapiksel. Resolusi yang cukup besar untuk menghasilkan foto selfie dengan kualitas yang sangat menarik.

Smartphone Meizu MX6 ini memiliki ROM dengan kapasitas 32GB. Sayangnya tidak ada informasi mengenai penggunaan slot microSD. Sementara untuk konektivitas, pada smartphone ini Anda akan menemukan beberapa fitur menarik seperti dual-SIM, USB Type-C 1.0 dan LTE Cat.6.

Untuk menunjang dayanya, Meizu telah membekali smartphone MX6 ini dengan baterai Non-removable Li-Ion berkapasitas 3060 mAh. Kapasitas baterai yang cukup besar untuk smartphone dengan layar jenis IPS beresolusi full HD.