Sisi Positif Dan Negatif Smartphone Berbodi Logam

Kabarteknologi – Para vendor ternama kini mulai berlomba – lomba menghadirkan smarphone terbaru mereka dengan spesifikasi yang lebih mutahir, tidak lupa juga pada bagian desain dibuat semakin mewah dan elegan, salah satu caranya adalah dengan menggunakan bahan logam. Sehingga dengan begitu smartphone tersebut semakin terlihat premium dan berkeleas.

Namun, mungkin ada sebuah pertanyaan yang terlintas dibenak Kita, apakah smartphone yang menggunakan bodi berbahan logam tidak memiliki sisi negatif ?. Jika memang kalian pernah mempertanyakan hal itu, mari Kita sama – sama lihat jawabannya dibawah ini.

Smartphone Berbodi Logam

Sisi positif smartphone bodi logam

Pertama, smartphone dengan bodi logam terlihat lebih elegan dan mewah. Tidak heran jika kebanyakan konsumen sekarang memilih smartphone yang berbodi dari bahan logam ini, karena ingin terlihat lebih menawan. Lebih lanjut ketika menggenggam smartphone berbodi logam ini pun cukup nyaman, dan akan berubah menjadi dingin ketika kalian berada di ruang ber-AC.

Kedua, selain terlihat lebih elegan, bahan logam juga dapat membuang panas dengan cepat. Kita semua mengetahui bahwa semua smartphone akan menjadi panas ketik digunakan berjam – jam, panas tersebut ditimbulkan dari kerja prosesor dan komponen mesin lainnya. Bodi logam akan menyebarkan panas lalu membuangnya, hal ini tidak bisa dilakukan oleh bodi plastik.

Sisi negatif smartphone bodi logam

Smartphone dengan bodi logam ternyama tidak hanya memiliki keunggulan saja, namun memiliki sisi negatif yang perlu kalian ketahui. Smartphone bodi logam tmapaknya memiliki sisi positif dan negatif pada sisitem pembuangan panas yang dihasilkan oleh mesin. Dimana smartphone bodi logam akan menyebarkan panas keselurus bodinya dengan cepat, sehingga terasa cukup panas saat digenggam. Lain halnya dengan bodi yang berbahan plastik yang tidak menyebarkan panas keselurus bagian bodinya.

Lebih lanjut, bodi legam juga mudah meninggalkan jejak sidik jari yang terlihat jelas, namun mudah pula untuk dibersihkan. Smartphone dengan bodi logam pasti hadir dengan varian warna yang terbatas, tidak sebanyak smartphone berbodi plastik.