Samsung Galaxy S7 edge Olympic Games Edition Sambangi Korea, Harga Rp 12,3 Jutaan

Samsung Galaxy S7 edge Olympic Games Edition merupakan varian terbaru dari Galaxy S7 edge yang diluncurkan secara terbatas. Smartphone ini kabarnya akan tersedia di beberapa negara seperti Amerika Serikat, China, Jerman, Brazil dan Korea Selatan.

Pre-order Samsung Galaxy S7 edge Olympic Games Edition sebelumnya telah dibuka di Jerman beberapa waktu lalu. Dan saat ini kabar terbaru mengatakan bahwa smartphone besutan Samsung ini pun telah menyambangi Korea Selatan.

Samsung Galaxy S7 edge Olympic Games Edition

Di negara tersebut, Samsung Galaxy S7 edge Olympic Games Edition dijual dengan harga $940 atau sekitar Rp 12,3 jutaan. Paket penjualan smartphone tersebut akan disertai dengan headset Gear VR. Selain itu, 100 pembeli yang terpilih secara acak juga akan mendapatkan wireless earbuds Gear IconX secara cuma-cuma.

Samsung Galaxy S7 edge Olympic Games Edition sendiri menawarkan spesifikasi yang sangat mirip dengan Samsung Galaxy S7 Edge standar. Hanya saja, smartphone ini memiliki tampilan luar yang bernuansa Olympic Games.

DI sektor displaynya, Samsung Galaxy S7 edge Olympic Games Edition masih membawa layar  yang berukuran 5,5 inci. Layar Super AMOLED yang melengkung di kedua sisinya tersebut pun menawarkan resolusi (QHD) 2560 x 1440 piksel. Selain itu, layar yang sudah dilapisi dengan kaca lengkung Gorilla Glass 4 ini juga memiilki kerapatan piksel mencapai 534 ppi.

Untuk urusan performa, varian terbaru dari Galaxy S7 Edge yang menjalankan OS Android 6.0 Marshmallow yang dibalut antarmuka TouchWiz UI ini terbilang cukup handal. Ini berkat hadirnya chipset Snapdragon 820 dibagian dapur pacunya. Chipset yang mendapat dukungan tenaga dari prosesor quad-core Kyro 64-bit dan pengolah grafis Adreno 530 ini pun juga disandingkan dengan RAM 4GB LPDDR4.

Di sektor kameranya, Samsung Galaxy S7 edge Olympic Games Edition ini membawa kamera Dual Pixel yang beresolusi 12,2 megapiksel. Kamera utama dengan aperture f/1.7 tersebut pun sudah dilengkapi  single LED flash. Sementara itu untuk kamera depan sendiri, Samsung telah menyematkan kamera beresolusi 5 megapiksel. Kamera yang hadir dengan aperture f/1.7 tersebut tentunya dapat Anda gunakan untuk foto selfie dan video call.

Samsung Galaxy S7 edge Olympic Games Edition pun ditenagai dengan baterai Non-removable Li-Ion 3600 mAh. Baterai tersebut mampu bertahan hingga 27 jam dalam waktu bicara dan 74 jam jika digunakan untuk memutar musik.