4 hal yang Sebaiknya Tidak Dilakukan Saat Main Pokémon GO

Dengan bermain Pokémon GO, Anda memiliki alasan yang kuat untuk bermain di luar rumah dan mengunjungi tempat-tempat yang belum pernah atau jarang Anda kunjungi. Selain itu, Anda juga dapat berkenalan dengan orang-orang baru.

Namun terlalu asik bermain game ini justru dapat mendatangkan pengalaman buruk bagi Anda. Bahkan Anda pun dapat mencelakai orang lain karena tindakan yang Anda lakukan. Oleh sebab itu, ada beberapa hal yang sebaiknya tidak Anda lakukan saat bermain Pokémon GO. Contohnya seperti 4 kegiatan di bawah ini.

Main Pokémon GO

Menyeberang Jalan

Menyeberang jalan saat bermain Pokémon GO bisa sangat berbahaya. Saat ini sudah banyak cerita mengenai kecelakan yang terjadi akibat para penyeberang yang menggunakan smartphone mereka saat menyebrangi jalan.

Jika Anda memang terpaksa harus menyebrang jalan untuk masuk ke tempat-tempat penting seperti PokeStop dan Gym, maka ada baiknya Anda alihkan sementara pandangan Anda dari smartphone.

Menyetir

Tentunya bisa dibayangkan betapa sulitnya untuk menjaga konsentrasi saat menyetir sambil memainkan game berbasis AR. Oleh sebab itu, ada baiknya Anda menghindari hal ini karena dapat mengancam keselamatan diri Anda dan orang lain.

Jika ingin bermain Pokémon GO di perjalanan, maka Anda dapat memainkan game tersebut saat sedang berada di kursi penumpang.

Main Pokémon GO di Rumah

Pokémon GO mengharuskan Anda untuk bermain di luar rumah. Anda dapat berjalan-jalan di sekitar rumah Anda dan menemukan pokemon tertentu atau berpetualang mengunjungi tempat-tempat populer yang berada di daerah Anda.

Namun akhir-akhir ini ada beberapa trainer yang membocorkan cara untuk memainkan Pokémon GO tanpa perlu keluar rumah. Hal ini mungkin terdengar menyenangkan karena Anda tidak perlu keluar rumah untuk menangkap pokemon.

Akan tetapi apa serunya main pokemon go di rumah? Bukankah daya tarik utama dari game ini adalah sensasi serunya berpetualang menangkap pokemon di dunia nyata? Sensansi ini tidak akan Anda temukan jika bermain di dalam rumah.

Berpetualang Sendirian ke Tempat Asing

Pergi ke tempat asing sendirian untuk menangkap pokemon mungkin merupakan hal yang seru untuk dilakukan. Namun sebaiknya Anda tidak melakukan hal ini.

Tentunya Anda sudah mendengar cerita mengenai trainer yang menemukan mayat saat mencari pokemon atau sekelompok perampok yang memanfaatkan game ini untuk menjerat korbannya. Oleh sebab itu, untuk meminimalisir kemungkinan bahaya, ada baiknya Anda tidak pergi ke tempat asing sendirian