Memahami Beratnya Kehidupan Seniman Melalui Visual Novel “The Lion’s Song”

The Lion’s Song merupakan visual novel yang layak dimainkan oleh orang-orang yang bekerja di industri kreatif. Game visual novel episodik ini akan mengajak Anda untuk kembali mengingat rasa galau yang Anda alami saat stuck di tengah pekerjaan yang harus Anda selesaikan.

Cerita dalam The Lion’s Song sendiri bersetting di negara Austria pada awal abad ke-20. Setiap episode dalam game ini akan menceritakan karakter yang berbeda-beda. Namun Karakter-karakter tersebut memiliki satu kesamaan. Mereka merupakan orang-orang berbakat di bidangnya. Hanya saja setiap tokoh dalam The Lion’s Song sedang dihadapkan pada masalah yang membuat karakter-karakter tersebut merasa terhambat dan mengalami kebuntuan.

visual novel The Lion’s Song

Setidaknya ada tiga karakter utama dalam The Lion’s Song yang akan Anda ikuti kisahnya. Tokoh pertama adalah komponis muda berbakat yang bernama Wilma. Menjelang sebuah konser penting, Wilma mengalami writer’s block sehingga membuatnya tidak dapat menciptakaan satupun komposisi musik.

Tokoh kedua dalam game ini adalah Franz. Pelukis muda ini tengah mencari ilham untuk lukisan karyanya. Sementara itu tokoh ketiga, yakni Emma merupakan seorang ahli matematika wanita yang sedang menghadapi tekanan dalam lingkungan sains yang masih didominasi oleh pria.

Ketiga karakter dalam The Lion’s Song tersebut harus berjuang melawan kebuntuan kreativitas sekaligus menghadapi peliknya hubungan antar manusia. Tentu saja bagi orang-orang yang bekerja di industri kreatif, kisah yang dialami oleh ketiga karakter utama dalam dalam The Lion’s Song akan mengingatkan kembali masa-masa sulit yang pernah dialami oleh mereka.

Tiga episode pertama dalam The Lion’s Song akan menceritakan kisah dari masing-masing karakter secara terpisah. Meski demikian, kisah dari ketiga karakter tersebut nantinya akan saling mempengaruhi.

Kualitas dalam game The Lion’s Song tidak perlu diragukan lagi mengingat game ini merupakan hasil karya dari Lee Sheldon yang merupakan seorang penulis veteran di dunia film dan game. Selama dua puluh tahun lebih, Lee Sheldon telah menciptakan karya-kayra besar seperti Star Trek: The Next Generation, serial TV populer Charlie’s Angels dan game-game seri Agatha Christie.

Saat ini The Lion’s Song: Episode 1 – Silence dapat Anda unduh secara gratis melalui Steam. Nantinya The Lion’s Song akan hadir di android dan iOS sekitar bulan September – November 2016 mendatang. Versi fullnya sendiri akan dijual dengan harga Rp 150.000.