Samsung Galaxy A9 Pro Hanya Akan Dirilis Di Asia

Samsung Galaxy A9 Pro  tampaknya tidak akan mengunjungi Amerika Serikat dan Negara-negara Eropa. Ini karena smartphone yang diluncurkan di luar wilayah China bulan lalu ini dikabarkan hanya akan dipasarkan di wilayah Asia saja.

Selain China, Samsung Galaxy A9 Pro sendiri beberapa waktu lalu telah diluncurkan di Malaysia. Di negeri Jiran tersebut, smartphone besutan Samsung ini dijual dengan harga $500 atau Rp 6,5 jutaan. Dalam waktu dekat ini, Galaxy A9 Pro juga akan tersedia di negara-negara Asia. Sayangnya ketersediaan smartphone terbaru dari Samsung ini di tanah air masih belum diketahui.

Samsung Galaxy A9 Pro

Samsung Galaxy A9 Pro yang mengusung body berdimensi 161.7 x 80.9 x 7.9 mm dengan berat 210 gram ini memiliki layar sentuh Super AMOLED yang berukuran 6,0 inci. Ukuran layar yang cukup besar ini sepertinya menjadi alasan kenapa Samsung tidak meluncurkan Galaxy A9 Pro secara global. Hal ini cukup masuk akal mengingat belakangan ini smartphone dengan layar yang besar tidak lagi populer.

Layar Super AMOLED yang diusung Galaxy A9 Pro memiliki spesifikasi yang cukup menarik. Layar tersebut hadir dengan rasio screen-to-body mencapai 75.9% dan menawarkan resolusi yang mencapai 1080 x 1920 pixels. layar dengan kerapatan piksel 367 ppi tersebut pun sudah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 4.

Sama seperti smartphone-smartphone terbaru yang meluncur di tahun ini, Samsung Galaxy A9 Pro juga telah menjalankan OS Android v6.0.1 (Marshmallow). Untuk ukuran smartphone kelas menengah, smartphone Galaxy A9 Pro ini memiliki performa yang terbilang handal. Tentu saja performa tersebut tidak terlepas dari penggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 652 dengan dukungan tenaga dari prosesor Quad-core Cortex-A72 1.8 GHz + quad-core Cortex-A53 1.4 GHz dan pengolah grafis Adreno 510. Selain itu, kinerja dari chipset besutan Qualcomm ini juga terbantu dengan hadirnya RAM berkapasitas 4GB.

Sektor kamera yang dimiliki Samsung Galaxy A9 Pro  terbilang cukup menarik untuk ukuran smartphone kelas mid-range. Kamera belakangnya sendiri hadir dengan resolusi 16 megapiksel. Kamera dengan aperture f/1.9 tersebut pun dilengkapi dengan beragam fitur pelengkap seperti LED flash, OIS dan kemampuan autofocus. Selain kamera utama yang menggunakan sensor 1/2.8″, Samsung juga telah menyematkan kamera depan beresolusi 8 megapiksel dengan aperture f/1.9.

Samsung Galaxy A9 Pro memang hadir dengan spesifikasi yang cukup powerful. Selain itu, smartphone ini juga dibekali dengan baterai Non-removable Li-Ion 5000 mAh. Kapasitas baterai yang sangat besar untuk smartphone dengan layar Super AMOLED.