Kapasitas Baterai iPhone 7 Terungkap, Lebih Besar dari iPhone 6s

kabarteknologi.com – Sejak beberapa bulan lalu, bocoran mengenai iPhone 7 terus bermunculan. Setiap bocoran pun memberikan informasi baru mengenai smartphone terbaru dari Apple tersebut.

Kali ini informasi mengenai iPhone generasi baru ini muncul dari kicauan akun twitter OnLeaks yang menyebutkan bahwa iPhone 7 akan mengusung baterai berkapasitas 1,960 mAh. Tentunya hal ini akan menjadi kabar baik untuk para pengguna iPhone mengingat kapasitas baterai tersebut lebih besar dibanding kapasitas baterai iPhone 6s yang hanya 1,715 mAh.

iPhone 7

Selain kapasitas baterai yang mencapai 14% lebih besar dari seri pendahulunya, iPhone 7 juga dikabarkan akan hadir dengan fitur-fitur yang menarik dan spesifikasi yang lebih powerful.

Informasi yang beredar mengenai iPhone 7 sendiri hingga saat ini masih sebatas rumor. Namun kemungkinan besar smartphone besutan Apple ini akan mengusung body berdimensi 138.3 x 67.1 x 7.1 mm dan memiliki daya tahan terhadap air. Selain itu, iPhone generasi terbaru ini pun sudah dilengkapi dengan Apple Pay.

Untuk urusan display, iPhone 7 dikabarkan akan membawa layar IPS LCD yang berukuran 4,7 inci. Layar dengan screen-to-body mencapai 65.6% ini pun memiliki resolusi mencapai 750 x 1334 pixels dengan kerapatan piksel 326 ppi. Apple sendiri sudah melapisi layar tersebut dengan Ion-strengthened glass dan oleophobic coating.

iPhone 7 sendiri akan menjalankan iOS 10 yang telah diperkenalkan Apple beberapa waktu lalu. Sementara dapur pacunya sendiri akan menggunakan chipset Apple A10 dan RAM sebesar 2GB. Masih belum ada informasi terkait prosesor dan pengolah grafis apa yang akan digunakan oleh Apple untuk memperkuat smartphone tersebut.

Sektor kamera iPhone 7 juga telah mengalami peningkatan. Kamera belakangnya kini hadir dengan resolusi 12 megapiksel. Kamera autofocus dengan aperture f/2.2 tersebut pun telah dilengkapi dengan dual-LED (dual tone) flash dan telah menggunakan sensor berukuran 1/3″. Selain menghasilkan foto berkualitas tinggi, kamera tersebut pun dapat diandalkan untuk merekam video dengan resolusi 2160p@30fps, 1080p@60fps, 1080p@120fps dan 720p@240fps. Sementara itu untuk video call ataupun selfie, Anda dapat mengandalkan kamera depan beresolusi 5 megapiksel dengan aperture f/2.2.

Sama seperti pendahulunya, iPhone 7 juga memiliki 3 varian dengan kapasitas ROM yang berbeda, yakni varian 16GB, 64GB dan 128GB. Sayangnya pihak Apple sama sekali tidak menyediakan slot microSD. Sementara untuk konektivitas sendiri, hadir fitur-fitur pelengkap seperti Wi-Fi, Bluetooth v4.2, USB v2.0 dan GPS.