Final Fantasy VII Kini Dapat Dimainkan Di Perangkat Android

Final Fantasy VII merupakan game Final Fantasy yang pertama kali dirilis untuk console PlayStation di tahun 1997 dulu. Game ini berhasil menghadirkan berbagai inovasi yang cukup memukau para gamer, terutama para fans Final Fantasy. Selain itu, seri ke tujuh ini juga merupakan seri Final Fantasy yang pertama kali hadir dengan tampilan grafis 3D.

Untuk saat ini, kualitas grafisnya memang tidak terlalu “wah” dan terkesan simple. Namun saat pertama kali dirilis di tahun 1997 dulu, gamer-gamer yang memainkan seri ini dipastikan akan dibuat terpana oleh presentasi yang ditampilkan Squaresoft pada Final Fantasy VII.

Final Fantasy VII

Kini para pengguna perangkat android yang merupakan penggemar Final Fantasy dapat kembali bernostalgia dengan memainkan game tersebut diperangkat mobile yang mereka miliki. Pasalnya, Squaresoft baru saja merilis Final Fantasy VII versi android yang merupakan hasil port dari Final Fantasy VII versi PC.

Jika dilihat dari segi konten, bisa dibilang versi android ini masih sama dengan versi orisinalnya. Anda pun akan kembali mengikuti kisah petualangan Cloud dan kawan-kawan yang berusaha untuk menyelamatkan bumi dari niat jahat Shinra dan Sephiroth. Selain itu, baik dari segi fitur, cutscene maupun plot cerita juga tidak ada yang dipotong.

Meski demikian, Final Fantasy VII versi android memiliki sedikit perbedaan dalam hal kontrol dibanding versi Playstation dan versi PC. Perbedaan tersebut terletak pada sistem kontrol yang telah diubah menjadi berbasis layar sentuh.

Namun sayangnya dalam game ini Anda tidak akan menemukan kontrol dengan metode tap dan swipe yang biasa ditemukan pada game-game mobile masa kini. Ini karena Final Fantasy VII versi android masih menggunakan kontrol berbentuk virtual d-pad, sama seperi versi iOS yang dirilis tahun lalu.

Keputusan Squaresoft untuk tetap mempertahankan skema kontrol yang dimiliki versi sebelumnya memang cukup disayangkan dan kemungkinan besar akan cukup mengganggu kenyamanan gamer yang memainkan game tersebut.

Selain kontrol, Squaresoft juga menambahkan fitur baru seperti menghilangkan random battle dan memasukan cheat yang dapat membuat gamer mendapatkan stat maksimum secara instan.

Saat ini, Final Fantasy VII versi android dapat Anda unduh melalui Google Play Store dengan harga Rp 239.000. Harga yang ditawarkan terbilang cukup mahal mengingat versi steam yang sudah lebih dulu hadir hanya dijual dengan harga sekitar Rp 107.000 saja.