Resmi Dirilis Di Jepang, Sharp Aquos U SHV35 Tawarkan Fitur Gahar

Lagi-lagi brand elektronik kembali mengikuti persaingan panas dalam dunia smartphone. Sharp resmi masuk kepasar smartphone lagi dengan membawa varian smartphone terbaru bernama Sharp Aquos U SHV35. Smartphone ini hadir untuk wilayah negara Jepang saja dan sebenarnya sudah diperkenalkan sejak bulan Mei 2016 namun baru dirilis secara resmi pada bulan Juli 2016 ini.

Smartphone Sharp Aquos U SHV35 ini hadir dengan kemampuan yang bisa dikatakan cukup garang untuk smartphone masa kini. Smartphone ini dijelaskan oleh Sharp dihadirkan untuk pasar kelas menengah atau mid-range. Sehingga banderol harga akan lebih terjangkau dan mudah dijangkau oleh siapa saja atau dari berbagai kalangan.

Sharp Aquos U SHV35

Smartphone Sharp Aquos U SHV35 ini memiliki bobot seberat 128 gram saja yang terasa ringan dan mudah dibawah kemana saja karena dimensinya juga tidak terlalu tebal seperti 141 x 71 mm. Ketebalan bodi hanya 8.3 mm yang jelas akan sangat nyaman dimasukkan kedalam kantong saku sekalipun. Desain sudut smartphone ini membulat sehingga tampak lebih elegan dan menarik untuk dipandang.

Smartphone Sharp Aquos U SHV35 ini sudah membawa sertifikasi khusus dari IP58 dimana membuktikan jika smartphone Sharp Aquos U SHV35 ini sudah tahan air dan tahan debu. Jaringan sudah mengandalkan beberapa fitur seperti jaringan 4G LTE dengan akses internet kencang dalam speed LTE 225/25 Mbps. Selain itu, Sharp Aquos U SHV35 djuga didukung dengan jaringan 2G GSM dan 3G HSDPA dalam koneksi GPRS-EDGE serta HSPA. Untuk kebutuhan konektivitas membawa Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser dan beberapa fitur pemindah data Bluetooth juga, microUSB dan NFC. Sehingga aktivitas di smartphone ini sudah sangat lengkap dan sudah di dukung dengan berbagai fitur penting.

Untuk kemampuan kamera, smartphone Sharp Aquos U SHV35 ini membawa kamera belakang beresolusi 13MP dengan berbagai fitur seperti autofocus, LED Flash, Geo-tagging, Digital zoom (Super Resolution Mode), Panorama, Touch focus, Self timer, Face Detection, Smile detection,HDR, Face Beauty, Voice Capture, Gesture Shot, Night Catch II,Background Blur,Continuous Shoot,Camera Apps. Sementara kamera depan beresolusi 5MP saja dengan fitur 24 mm Focal Length,Hand Mirror Mode,Lens Correction.

Spesifikasi dapur pacunya sudah disokong dengan RAM 2GB, GPU Adreno 405, prosesor Octa Core Processor, (1.5 GHz Quad Core + 1.2 GHz Quad Core), dan chipset tipe Qualcomm Snapdragon 617, MSM8942 (64-bit). Spesifikasi ini sudah bisa dikatakan mumpuni dan mantab dikelasnya saat ini. Layarnya sendiri menawarkan ukuran seluas 5 inci dengan resolusi HD 720p yang juga cukup tajam dan jernih dalam menampilkan detil tampilan gambar di smartphone ini. Untuk harga masih misterius karena Sharp belum mengkonfimrasi secara resmi.