Meizu MX6 Muncul di Situs Geekbench, Usung Baterai 4000 mAh dan RAM 4GB

Meizu MX6 yang kabarnya akan diperkenalkan pada 19 Juli 2016 mendatang telah muncul di situs benchmark Geekbench. Dengan demikian, spesifikasi kunci dari smartphone MX6 ini pun telah terungkap.

Informasi mengenai spesifikasi Meizu MX6 yang muncul di situs benchmark Geekbench terlihat sama dengan informasi yang telah dirilis oleh AnTuTu beberapa waktu lalu. Selain itu, informasi tersebut juga sesuai dengan rumor-rumor mengenai Meizu MX6 yang telah beredar selama ini.

Meizu MX6

Jika melihat spesifikasi dari kedua situs benchmark di atas, maka dipastikan bahwa smartphone MX6 akan hadir dengan spesifikasi yang cukup gahar. Selain itu, spesifikasi tersebut juga ditunjang dengan baterai yang cukup besar.

Dimensi dan berat dari body yang akan diusung Meizu MX6 ini masih belum diketahui. Sementara itu di sektor display, smartphone dual SIM ini akan membawa layar sentuh berukuran 5.5 inci yang hadir dengan resolusi 1080 x 1920 pixels. Layar tersebut pun memiliki kerpatan piksel mencapai 401 ppi dan dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 4.

Smartphone terbaru dari Meizu yang telah menjalankan OS Android 6.0 Marshmallow ini nantinya akan mengandalkan chipset Helio X20. Chipset besutan Mediatek yang ditenagai prosesor deca-core (Dual-core Cortex-A72 2.3 GHz + quad-core Cortex-A53 2 GHz + quad-core Cortex-A53 1.4 GHz) tersebut pun akan didukung dengan pengolah grafis Mali-T880 MP4 dan disandingkan dengan RAM sebesar 4GB.

Ruang penyimpanan yang dimilki Meizu MX6 akan hadir dengan kapasitas 32GB. Namun sayangnya tidak ada informasi apapun mengenai slot microSD. Sementara untuk sektor konektivitas, Anda akan menemukan beragam fitur standar seperti USB Type-C 1.0, GPS dan Bluetooth v4.2.

Meizu MX6 memiliki sektor kamera yang agak sedikit berbeda dengan bocoran sebelumnya. Di sektor tersebut, Meizu dikabarkan akan memyematkan kamera utama beresolusi 12 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel. Kamera utama yang dimiliki MX6 ini pun sudah dilengkapi dengan dual-LED (dual tone) flash dan beragam fitur pendukung lainnya.

Seperti yang telah disebutkan, Meizu MX6 tidak hanya hadir dengan spesifikasi yang cukup menarik namun juga dibekali dengan baterai berkapasitas jumbo. Baterai Non-removable Li-Ion 4000 mAh tersebut tentunya mampu membuat smartphone terbaru dari Meizu ini bertahan seharian.

Hingga saat ini, masih banyak informasi yang belum diketahui. Meski demikian, Meizu MX6 akan diperkenalkan secara resmi dalam watku dekat ini.