HTC Kembali Luncurkan Teaser HTC One M10, Ponsel Marshmallow dengan Layar AMOLED

KabarTeknologi.com –  Sebelumya banyak rumor yang menyebutkan bahwa HTC akan merilis HTC One M10 pada ajang MWC 2016. Ternyata rumor tersebut tidak terbukti. Meski demikian, jadwal perluncurkan HTC One M10 sepertinya tidak akan lama lagi mengingat HTC sendiri terlihat sedang bersiap untuk segera merilis smartphone tersebut melalui sebuah acara khusus. Hal ini diperkuat dengan munculnya teaser terbaru untuk One M10 yang dirilis beberapa waktu lalu.

Teaser pertama dari HTC One M10 merupakan teaser berupa gambar yang menggunakan hastag #powerof10. Pada teaser tersebut terlihat sebagian dari tampilan luar yang dimiilki smartphone One M10. Selain teaser yang diposkan melalui akun Twitter resmi dari HTC tersebut, HTC juga kembali merilis teaser lain berupa video yang dishare pada akun YouTube HTC Turki.

HTC One M10

Teaser kedua yang menggunakan tag yang sama tersebut tidak menampilkan desain dari HTC One M10. Meski demkian, HTC juga menyebutkan bahwa para karyawannya saat ini telah terobsesi untuk membuat smartphone yang lebih baik dari seri sebelumnya. Mereka pun bekerja siang dan malam untuk mewujudkan hal itu.

Sepertinya HTC sendiri akan merilis beberapa teaser lagi sebelum mengumumkan jadwal rilis resmi untuk smartphone HTC One M10. Tentunya hal Ini merupakan strategi yang tepat untuk menambah rasa penasaran para konsumen.

Hingga saat ini, dimensi dan berat dari HTC One M10 masih belum diketahui. Sementara di sektor display, smartphone terbaru dari HTC ini akan membawa layar AMOLED yang berukuran 5.1 inci. Layar dengan resolusi 1440 x 2560 pixels tersebut sudah mendukung multitouch dan memiliki kerapatan piksel yang mencapai 576 ppi. Untuk melindungi dari goresan, HTC akan melapisi layar tersebut dengan Corning Gorilla Glass 4.

Di sektor dapur pacu, smartphone yang menggunakan OS Android v6.0.1 (Marshmallow) ini mengandalkan chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 yang didukung dengan prosesor Dual-core Kryo berkecepatan 2.15 GHz dan dual-core Kryo berkecepatan 1.6 GHz. Selain itu, HTC juga menyematkan pengolah grafis Adreno 530 dan RAM berkapasitas 4 GB.

Di sektor kamera, HTC One M10 akan membawa kamera utama beresolusi 12 megapiksel dengan aperture f/1.9. Kamera utama tersebut juga dilengkapi beberapa fitur seperti OIS, laser autofocus dan dual-LED (dual tone) flash. Resolusi kamera depannya sendiri masih belum diketahui, tetapi kamera tersebut akan dilengkapi OIS dan mampu merekam video dengan resolusi 1080p.