Inilah Smartphone Terpopuler di H1 2016 versi AnTuTu

AnTuTu baru saja merilis daftar smartphone terpopuler di H1 2016. Daftar yang berisikan 10 smartphone gahar keluaran berbagai vendor raksasa tersebut didominasi oleh smartphone-smartphone Samsung. Bahkan 4 posisi teratas ditempati oleh smartphone besutan perusahaan asal  Korea Selatan tersebut diikuti dengan Redmi note 3 besutan xiaomi di posisi ke lima.

Lantas diantara ke 4 smartphone besutan Samsung yang masuk ke dalam daftar tersebut, smartphone manakah yang menempati urutan pertama? Ternyata posisi teratas ditempati oleh Samsung Galaxy Note 5 yang dirilis  di tahun 2015 lalu. Sementara diposisi ke dua ada Galaxy S6 yang diikuti dengan Samsung Galaxi S6 edge di posisi ke tiga dan Samsung Galaxy S7 di posisi ke 4.

Samsung Galaxy Note 5

Samsung Galaxy Note 5 sendiri diperkenalkan pertama kali oleh Samsung di bulan Agustus 2015 lalu. Smarthone ini pun hadir dengan body berdimensi 153.2 x 76.1 x 7.6 mm dan memiliki berat mencapai 171 gram.

Smartphone besutan Samsung ini pun membawa layar yang cukup besar dan dilengkapi dengan Stylus. Layar Super AMOLED berukuran 5.7 inci yang mampu menawarkan tampilan gambar beresolusi 1440 x 2560 pixels tersebut hadir dengan rasio screen-to-body 75.9% dan memiliki kerapatan piksel mencapai 518 ppi. Tentu saja Samsung juga sudah melindungi layar tersebut dengan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 4.

Samsung Galaxy Note 5 memang berjalan pada OS Android v5.1.1 (Lollipop). Namun untuk saat ini, pada pengguna sudah dapat melakukan upgrade ke Android v6.0.1 (Marshmallow). Selain menghadirkan kualitas tampilan gambar yang jernih pada layar yang berukuran besar, smartphone Galaxy Note 5 mampu menawarkan performa yang cukup gahar berkat hadirnya chipset Exynos 7420 Octa. Chipset yang juga telah didukung dengan prosesor Quad-core Cortex-A53 1.5 GHz + prosesor Quad-core Cortex-A57 2.1 GHz ini disandingkan dengan RAM sebesar 4 GB. Tentunya bisa dibayangkan seberapa gahar performa yang dimiliki smartphone ini.

Sektor kamera yang dimiliki Samsung Galaxy Note 5 tampak cukup menarik dengan kamera utama beresolusi 16 megapiksel dan kamera depan beresolusi 5 megapiksel. Kamera utamanya sendiri telah dilengkapi dengan LED flash dan menggunakan sensor 1/2.6″ dengan aperture f/1.9.

Smartphone Samsung Galaxy Note 5  ini ditenagai dengan baterai Non-removable Li-Po 3000 mAh yang mampu bertahan hingga 22 jam dalam waktu bicara. Sementara jika digunakan untuk memutar musik, smartphone ini dapat bertahan hingga 64 jam.