ZTE nubia Z11 Ludes Terjual Hanya Dalam Beberapa Jam Saja

ZTE nubia Z11 sebelumnya dikabarkan telah berhasil menarik perhatikan banyak konsumen. Hanya dalam waktu satu hari, tidak kurang dari 1 juta konsumen di China mendaftar untuk mendapatkan smartphone tersebut.

Kini kabar terbaru mengenai smartphone ZTE nubia Z11 ini juga tidak kalah mengejutkan. Hanya dalam waktu beberapa jam saja, smartphone tersebut sudah ludes terjual. Meski demikian, para konsumen yang tidak kebagian smartphone nubia Z11 tidak perlu merasa kecewa karena penjualan untuk smartphone ini akan dibuka kembali minggu depan.

ZTE nubia Z11

Informasi tersebut diungkap oleh Ni Fei yang merupakan co-founder sekaligus GM dari brand nubia. Ni Fei sendiri mengatakan bahwa pihaknya telah memastikan bahwa ada cukup banyak unit ZTE nubia Z11 yang tersedia untuk penjualan selanjutnya yang akan dibuka pada 13 Juli 2016 mendatang.

ZTE nubia Z11 sendiri dikabarkan tersedia dalam beberapa varian. Varian yang paling rendah akan dijual dengan harga $375 atau Rp 4,9 jutaan sementara varian tertinggi dijual dengan harga $525 atau Rp 6,9 jutaan.

Daya tarik ZTE nubia Z11 tidak terlepas dari spesifikasi yang dimilikinya. Di sektor display saja, smartphone dual SIM yang hadir dengan dimensi 151.8 x 72.3 x 7.5 mm ini membawa layar sentuh IPS LCD yang berukuran 5,5 inci. Layar dengan rasio screen-to-body mencapai 75.2% ini pun mampu menghadirkan kualitas gambar beresolusi 1080 x 1920 pixels. Disamping itu, layar yang dibalut Corning Gorilla Glass 3 tersebut juga memiliki kerapatan piksel mencapai 403 ppi.

Smartphone besutan ZTE ini menjalakan OS Android v6.0.1 (Marshmallow). Tampilannya pun dipercantik dengan antarmuka nubia UI 4.0. Sektor dapur pacu yang dimiliki nubia Z11 terbilang cukup gahar. Di sektor tersebut, ZTE telah memperkuat smartphone ini dengan Qualcomm Snapdragon 820. Chipset ini pun juga didukung dengan GPU Adreno 530 dan prosesor dual-core Kryo 2.15 GHz + dual-core Kayo 1.6 GHz. Sementara untuk urusan memori, terdapat dua varian dengan spesifikasi yang berbeda. Nubia Z11 varian pertama membawa RAM 4 GB dan ROM 64GB sementara varian kedua membawa RAM 6GB dan ROM 128GB.

Selain sektor dapur pacu, sektor kameranya juga terbilang cukup menarik. Kamera utama yang disematkan ZTE merupakan kamera beresolusi 16 megapiksel dengan aperture f/2.0. Kamera yang menggunakan sensor 1/2.8″ ini juga dilengkapi dual-LED (dual tone) flash dan fitur lain seperti phase detection autofocus dan OIS. Kamera depannya sendiri memiiki resolusi yang cukup besar, yakni 8 megapiksel dengan aperture f/2.4.