Pre-order Samsung Galaxy S7 edge Olympic Games Edition Resmi Dibuka

Hanya satu hari setelah diperkenalkan secara resmi, pre-order Samsung Galaxy S7 edge Olympic Games Edition pun dibuka di Jerman. Selama masa pre-order tersebut, Samsung membanderol Galaxy S7 edge Olympic Games Edition dengan harga €879 atau Rp 12,7 jutaan.

Berbeda dengan Galaxy S7 edge versi standar, Samsung Galaxy S7 edge Olympic Games Edition menggunakan box khusus dengan nomor kode yang berbeda-beda, seperti GER-0001, GER-0002 dan lain-lain.

Samsung Galaxy S7 edge Olympic Games Edition

Mereka yang tertarik dengan smartphone ini sepertinya harus bergerak cepat karena Samsung hanya menyediakan 2,016 unit saja. Samsung Galaxy S7 edge Olympic Games Edition sendiri kabarnya akan diluncurkan secara resmi pada 18 Juli 2016 mendatang. Selain Jerman, smartphone ini juga akan tersedia di beberapa wilayah, termasuk Korea Selatan, China, Brazil dan Amerika Serikat.

Samsung Galaxy S7 edge Olympic Games Edition ini memiliki body yang berdimensi 150.9 x 72.6 x 7.7 mm dengan berat mencapai 157 gram. Bagian belakangnya sudah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 4. Sementara dibagian depan hadir layar sentuh Super AMOLED yang melengkung di kedua sisinya. Layar berukuran 5,5 inci ini pun hadir dengan resolusi 1440 x 2560 pixels. Selain itu, layar yang diusung Galaxy S7 edge Olympic Games Edition tersebut juga memiliki kerapatan piksel mencapai 534 ppi dan dibalut dengan Corning Gorilla Glass 4.

Samsung Galaxy S7 edge edisi terbatas ini menjalankan OS Android v6.0 (Marshmallow). Di bagian dapur pacunya, smartphone ini pun mengandalkan chispet gahar dari Qualcomm, yakni Snapdragon 820 yang membawa prosesor dual-core Kryo 2.15 GHz + dual-core Kryo 1.6 GHz lengkap dengan dukungan pengolah grafis Adreno 530. Selain itu, Samsung juga menyandingkan chipset tersebut dengan RAM berkapasitas 4GB.

Di sektor kamera, smartphone Samsung Galaxy S7 edge Olympic Games Edition ini masih membawa kamera utama beresolusi 12 megapiksel yang sudah dilengkapi dengan OIS dan LED flash. Selain itu, kamera autofocus tersebut juga telah menggunakan sensor berukuran 1/2.6″ dengan aperture f/1.7. Kamera yang dimliki Galaxy S7 edge Olympic Games Edition sendiri tidak kalah menarik. Kamera tersebut menawarkan kualitas gambar beresolusi 5 megapiksel. Dengan demikian, kamera dengan aperture f/1.7 tersebut pun sangat cocok digunakan untuk selfie dan video call

Untuk menunjang dayanya, Samsung membekali smartphone ini dengan baterai Non-removable Li-Ion 3600 mAh yang mampu bertahan hingga 27 jam dalam waktu bicara.