Xiaomi Mi Note 2 Akan Diperkenalkan 25 July 2016?

Beberapa waktu lalu muncul sebuah rumor dari China yang menyebutkan bahwa smartphone Xiaomi Mi Note 2 akan diluncurkan di akhir bulan ini, atau tepatnya tanggal 25 Juli 2016 mendatang. Sebelumnya memang banyak rumor mengenai kehadiran dari Xiaomi Mi Note 2. Namun sejauh ini tidak ada yang menyebutkan mengenai jadwal rilisnya.

Sementara itu rumor terbaru yang berasal dari China tersebut juga menyebutkan sejumlah informasi lain seperti spesifikasi kunci yang akan diusung Mi Note 2 dan banderol harga yang akan ditawarkan oleh Xiaomi.

Xiaomi Mi Note 2

Kabarnya Xiaomi Mi Note 2 akan membawa layar berukuran 5,7 inci dan diperkuat dengan Snapdragon SoC. Informasi tersebut sesuai dengan rumor-rumor yang telah beredar sebelumnya. Sementara untuk urusan harga jual sendiri, kabarnya Mi Note 2 akan dibanderol denga harga $375 atau Rp 4,9 jutaan.

Xiaomi Mi Note 2 sendiri akan tersedia dalam tiga varian. Varian yang lebih rendah akan menggunakan layar beresolusi full HD, sementara varian tertinggi akan menggunakan layar QHD. Selain itu, perbedaan spesifikasi juga terlihat pada sektor memori dimana varian pertama membawa RAM 4GB dan ROM 32GB, varian kedua hadir dengan RAM 6GB dan ROM 64GB sementara varian terakhir mengusung RAM 6GB dan ROM 128GB.

Sementara itu hingga saat ini dimensi dan berat dari Xiaomi Mi Note 2 masih belum diketahui. Meski demikian, smartphone Dual SIM ini dikabarkan membawa body yang dibalut dengan Gorilla Glass 4. Di sektor displaynya, seperti yang telah disebutkan, smartphone Mi Note 2 akan mengusung layar sentuh jenis IPS LCD yang berukuran 5.7 inci. Layar yang hadir dengan kerapatan piksel mencapai 773 ppi tersebut juga dilundungi Corning Gorilla Glass 4.

Xiaomi Mi Note 2 sendiri akan menjalankan OS Android v6.0 (Marshmallow). Di sektor dapur pacunya, hadir chipset Qualcomm Snapdragon 820 dengan dukungan dari GPU Adreno 530 dan prosesor Dual-core Kryo 2.15 GHz + dual-core Kryo 1.6 GHz.

Untuk urusan kamera, Xiaomi telah menyematkan kamera utama beresolusi 16 megapiksel dengan aperture f/2.0. Kamera yang menggunakan sensor berukuran 1/2.8″ tersebut juga dilengkapi dengan dual-LED (dual tone) flash dan memiliki kemampuan merekam video 2160p@30fps dan 1080p@30fps. Sementara itu kamera depannya sendiri merupakan kamera beresolusi 4 megapiksel dengan aperture  f/2.0.

Smartphone terbaru besutan Xiaomi ini memiliki kapasitas baterai yang sangat besar, yakni 4,000mAh dan fitur Quick Charge 3.0 yang membuat Mi Note 2 mampu mengisi baterai hingga kapasitas 83% hanya dalam waktu 30 menit.