Alat Ukur Canggih Berbasis Mobile Resmi Dirilis Dengan Nama Bagel

Dalam kehidupan saat ini memang sudah bukan hal yang aneh jika kita membutuhkan alat bantu ukur untuk membantu kita dalam menyelesaikan berbagai masalah. Alat ukur memang sangat penting fungsinya seperti ketika anda harus mengukur panjang sesuatu benda, ketika anda sedang menata sesuatu, atau membuat sesuatu. Hal ini semuanya rata-rata membutuhkan berbagai macam alat ukur yang memang dihadirkan untuk memudahkan dan menunjang hal tersebut.

Disekolah saja dulu pasti anda akan membutuhkan alat ukur seperti penggaris untuk membuat batas tulisan, menyobek kertas dan lain sebagainya. Fungsi penting seperti ini memang tidak bisa digantikan dengan alat lain, kalaupun bisa hasilnya tidak akan akurat karena tidak ada titik ukurnya sehingga hanya main perasaan saja tanpa ada ukuran pasti.

Bagel

Dan ketika anda dirumah, maka alat ukur yang wajid dimiliki adalah alat ukur meteran yang ukurannya seperti perangkat pager, yang terdapat seperti seng dengan angka dan panjang tertentu. Namun semakin berkembangkan teknologi, ternyata kehadiran alat ukur benar-benar semakin canggih dan semakin menarik untuk digunakan. Dan salah satu alat ukur canggih terbaru saat ini dengan berbasis teknologi adalah alat bernama Bagel.

Bagel disebut-sebut sebagai alat ukur cerdas dimana Bagel mampu merekam suara saat sedang mengukur, jadi tidak perlu repot-repot menulis pada sebuah kertas. Bahkan rekaman tersebut dapat dikirim pada perangkat smartphone, melalui aplikasi yang tersedia sehingga benar-benar sangat memudahkan anda.

Dan dalam mode pengukuran sendiri, ternyata alat Bagel ini memiliki tiga mode yakni terbagi String Mode, Wheel Mode dan Remote Mode. Untuk mode pertama adalah Wheel Mode dimana mode ini akan memberikan anda kemampuan untuk mengukur benda yang memiliki permukaan tidak merata, seperti permukaan lengkungan kursi. Bahkan jangkauan pengukurannya mampu hingga 10 meter panjangnya.

Remote mode adalah varian mode kedua yang memiliki fungsi atau fitur utama untuk mengukur jarak melalui sinar laser yang ada pada alat ukur Bagel ini. Sehingga cukup arahkan sorotan laser dari perangkat Bagel ini ke tempat yang anda tuju dan akan otomatis terdeteksi berapa jarak yang akan anda hitung. Pengukuran maksimal dengan mode ini mencapai jarak 5 meteran.

Dan yang terakhir adalah String Mode dimana mode ini memiliki fitur untuk mengukur benda yang memiliki bentuk melingkar sekalipun dan dapat diketahui ukurannya dengan sangat akurat. Dan total kemampuan mengukurnya mencapai ukuran 3 meteran. Harga perangkat ukur modern bernama Bagel ini sekitar $49 atau Rp 650 ribuan saja.