Samsung Galaxy Note 7 Akan Dilengkapi Port USB Type-C

kabarteknologi.com – Perusahaan pembuat aksesoris, Olixar baru saja membocorkan informasi terbaru mengenai Samsung Galaxy Note7. Bocoran berupa gambar yang menampilkan body dari smartphone Galaxy Note 7 tersebut pun telah mengkonfirmasi kabar sebelumnya yang menyebutkan bahwa smartphone terbaru dari Samsung ini akan menggunakan port USB Type-C.

Port USB Type-C tersebut pun akan disematkan di bagian bawah, berdampingan dengan loudspeaker dan slot S-Pen di satu sisi dan jack headphone di sisi lainnya. Selain port USB Type-C, gambar yan gdiunggah Olixar juga menampilkan scanner iris.

Galaxy Note 7

Sementara itu Samsung Galaxy Note 7 sendiri kabarnya akan hadir dengan body yang dibalut Corning Gorilla Glass 4 dibagian belakangnya. Selain itu, smartphone ini juga akan dilengkapi dengan Stylus dan sudah mendapatkan sertifikat IP68 yang menjadi bukti daya tahan yang luar biasa terhadap air. Sama seperti kebanyakan smartphone terbaru dari Samsung, Galaxy Note 7 pun mampu bertahan di bawah air dengan kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Untuk urusan display, tampilan layar Super AMOLED yang dimiliki smartphone ini terbilang cukup jernih. Layar berukuran 5.7 inci ini pun hadir dengan resolusi 1440 x 2560 pixels dan memiliki kerapatan piksel mencapai 515 ppi. Layar tersebut pun mampu bertahan dari goresan karena sudah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 4.

Rencananya, Samsung Galaxy Note 7 akan menjalankan OS Android v6.0.1 (Marshmallow). Tersedia dua varian dengan spesifikasi dapur pacu yang berbeda. Varian pertama mengandalkan Snapdragon 823 dengan dukungan dari GPU Adreno 530 dan prosesor Dual-core Kryo 2.3 GHz + dual-core Kryo 1.6 GHz. Sementara varian kedua membawa chipset Exynos 8893 yang didukung prosesor quad-core 2.6 GHz + quad-core 1.6 GHz dan Mali-T880 MP12. Kedua varian tersebut kabarnya akan membawa RAM berkapasitas 6GB.

Di sektor kameranya, Samsung Galaxy Note 7 ini akan membawa kamera utama beresolusi 12 megapiksel dengan aperture f/1.7. Kamera yang dilengapi OIS dan LED flash tersebut telah menggunakan sensor berukuran 1/2.6 dan dapat diandalkan utuk merekam video dengan resolusi 2160p@30fps, 1080p@60fps dan 720p@240fps. Untuk para pecinta selfie, Anda juga dapat mengandalkan kamera beresolusi 5 megapiksel dengan aperture f/1.7 yang disematkan di bagian depan.

Samsung Galaxy Note 7 sendiri akan hadir dalam beberapa varian dengan kapasitas ROM yang berbeda-beda, mulai dari 64GB, 128GB hingga 256GB. Ketiga varian tersebut pun mendukung ekspansi melalui slot micro SD hingga 256GB.

cara menampilkan lirik lagu di rom vivo v2