Uji Coba Komputer Mini Compulab Fitlet-RM Aman Meski Dilindas Dengan Mobil

Pasar computer mini saat ini memang dipenuhi dengan berbagai macam jenis dan bentuk computer mini. Masing-masing menawarkan kemampuan yang berbeda-beda dan menawarkan fitur yang juga menarik dan terbaru. Fungsi computer mini saat ini memang menjadi salah satu kebutuhan untuk beberapa pihak.

Hal ini jelas karena kinerjanya yang cukup dan tidak memakan tempat terlalu luas. Sehingga semua hal bisa dikerjakan dan diselesaikan tanpa harus ribet membutuhkan ruangan yang luas. Namun banyak yang menyangsikan daya tahan dari computer mini ini mengingat bentuknya yang sangat kecil sehingga rawan rusak atau hancur ketika terjatuh.

Fitlet-RM

Namun ekspetasi anda terhadap hal tersebut akan hilang dengan melihat produk computer mini ini. Sebuah perusahaan computer mini bernama Compulab resmi menghadirkan sebuah computer mini super tangguh dengan daya tahan sangat kuat. Komputer mini tersebut diketahui membawa nama Fitlet-RM.

Computer mini ini sudah di lakukan berbagai uji coba data tahan ekstrem untuk membuktikan ketangguhannya. Salah satu tes ekstrem dari computer mini Fitlet-RM ini adalah melindasnya dengan mobil yang jelas-jelas memiliki bobot hingga ratusan Kg. Dari uji coba ini di dapatkan hasil jika computer mini Fitlet-RM ini aman saja dan tidak hancur meski sudah dilindas dengan mobil.

Computer mini Fitlet-RM ini tetap bekerja normal tanpa ada kendala setelah dilindas dengan mobil tersebut. Disebutkan oleh Compulab jika computer mini Fitlet-RM ini mengandalkan kinerja casing mantab dari bahan karet yang memang mampu menaha berbagai getaran atau tekanan sekuat apapun.

Untuk tambahan kekuatan, Fitlet-RM ini juga menggunakan casing berbahan alumunium dan seng yang membuat komputer mini ini tidak hancur lebur saat ditekan dengan kuat. Komputer mini Fitlet-RM ini hadir dengan mendukung penggunaan output audio hingga channel 7.1.

Penyimpanan data memanfaatkan slot mSATA, slot PCIe, slot micro SD. Sementara itu computer mini ini sudah dihadirkan dalam dua varian berbeda pada Compulab Fitlet-RM, yang mana ada yang mendukung jaringan WiFi 802.11ac, Bluetooth 4.0, dua port Gigabit Ethernet,  dua port USB 3.0 dan empat port USB port 2.0, yang dibanderol dengan harga 311 USD atau sekitar 4,1 juta Rupiah.

Sementara untuk varian kedua membawa dukungan jaringan dan konektivitas sudah di dukung dengan jaringan WiFi 802.11b/g/n, empat port Gigabit Ethernet, dua port USB 3.0 dan 3 port USB 2.0. Untuk varia ini dipatok dengan harga 327 USD atau berksiar 4,3 juta Rupiah.

Dimensi dari computer mini ini memiliki panjang 4,3 inci x lebar 3,2 inci dan ketebalan 0,9 inci, komputer mini Fitlet-RM ini menggunakan micro prosesor dari AMD A10 6700T yang memiliki empat core. Dan untuk mengolah sektor grafis mengusung dukungan grafis dari AMD Radeon R6 untuk menampilkan visualisasi dari perangkat komputer mini ini.